Sabtu , 27 April 2024
Home / EKONOMI / Pemkab Landak Siap Pasarkan Makanan Khas Landak

Pemkab Landak Siap Pasarkan Makanan Khas Landak

C1F73614-0F79-4F88-9E4E-09327F37CCC6

KALIMANTAN TODAY, LANDAK-Bupati Landak Karolin Margret Natasa siap membantu Ibu-ibu dalam memasarkan produk olahan makanan khas Kabupaten Landak ke pasaran seperti minimarket dan swalayan terutama untuk wilayah Kabupaten Landak.

Hal ini diungkapkan Bupati Landak pada kegiatan festival pangan lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Landak tahun 2019 yang bertempat di Kantor Bupati Landak, Selasa (10/09/19).

“Saya berharap produk makan ini tidak hanya hadir ketika pada perlombaan saja, tetapi kedepan bisa menjadi produk-produk andalan di Kabupaten Landak serta menjadi sumber pendapatan dari para ibu-ibu,” ucap Bupati Landak.

Bupati Landak menjelaskan terkait dengan hasil yang sudah dicapai oleh para ibu-ibu dalam mengikuti festival pangan lokal B2SA mampu menampilkan produk yang layak untuk dijual.

“Kalau dilihat secara rasa produk ini bervariasi, namun soal kemasan beberapa sudah ada yang bagus dan layak untuk dijual seperti produk makanan dari Kecamatan Ngabang sehingga dapat menarik minat bagi pembeli jika kemasannya bagus dan menarik,” terang Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak para ibu-ibu untuk serius mengolah produk makanan khas Kabupaten Landak sehingga bisa dipasarkan ke minimarket dan swalayan.

“Saya mengajak ibu-ibu untuk serius dalam mengolah produk makanan khas Kabupaten Landak dengan membentuk UKM atau IKM sehingga bisa dipasarkan dengan jumlah yang besar. Saya siap membantu ibu-ibu dalam memasarkan produk makanan khas Kabupaten Landak dan Saya sudah memberikan surat edaran kepada toko-toko atau swalayan yang ada di Kabupaten Landak agar menyediakan tempat khusus untuk produk lokal yang bertujuan untuk memberikan kontribusi produk lokal kita,” jelas Bupati Landak (Sab)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *