Minggu , 15 September 2019
Home / LANDAK / Kasus Perkelahian Antar Pelajar di Mandor Berakhir di Kantor Polisi

Kasus Perkelahian Antar Pelajar di Mandor Berakhir di Kantor Polisi

aa79c110-6f67-4f6e-b1cf-f9e7856c9afc

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Kepolisian Polsek Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak melakukan pembinaan terhadap sejumlah pelajar dari salah satu sekolah di Kecamatan Mandor yang terlibat perkelahian.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menjelaskan kasus perkelahian antar pelajar ini bermula karna perkara saling ejek antar sesama pelajar dimana kejadian tersebut terjadi diluar lingkungan sekolah.

Kasus perkelahian ini pun diterangkan Kapolsek sempat viral dan dihebohkan sesama rekan pelajar yang bersiteru.

“Terhadap beberapa pelajar ini, kami berikan pembekalan mental agar tidak mengulangi kembali perbuatan mereka,” terang Kapolsek Mandor Iptu Anuar Syarifudin selasa (10/09/2019).

Untuk mendamaikan para pelajar yang terlibat pertikaian tersebut, Polsek Mandor pun melakukan pemanggilan terhadap para orang tua pelajar, rekan, saksi serta pihak sekolah untuk dilakukannya upaya mediasi.

“Dari hasil mediasi yang dilakukan tersebut ada beberapa kesepakatan yang tertuang diantaranya para pelajar berjanji tidak akan mengulangi kembali perbuatan mereka, selain itu orang tua para pelajar ini juga bersedia untuk mendidik anak-anak mereka yang terlibat perkelahian,” tambah Kapolsek.

Kapolsek pun menghimbau agar para pelajar yang bersiteru tersebut untuk tidak mengulangi perbuatan mereka kembali, selain itu Kapolsek juga meminta agar para guru di sekolah maupun orang tua lebih mengawasi anak-anak mereka agar hal serupa tidak terjadi kembali.

“Kita harapkan peran orang tua dan juga guru di sekolah dapat mengawasi anak-anak mereka agar hal seperti ini jangan sampai terulang kembali,” ketusnya (Sab).

Tentang Admin KT

Cek Juga

926DD994-D292-4401-B98C-DDCEAA15B1FE

Kenal Pamit Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur: Bengkayang Penuh Toleransi

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – AKBP Natalia Budi Darma resmi menjabat sebagai Kapolres Bengkayang yang baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *