Rabu , 17 April 2024
Home / LANDAK / Kabut Asap Kian Pekat Puskesmas Pahuman Bagikan Masker Untuk Warga

Kabut Asap Kian Pekat Puskesmas Pahuman Bagikan Masker Untuk Warga

Puskesmas Pahuman_asap

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Menurunnya tingkat curah hujan beberapa waktu terakhir, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Landak kembali diselimuti kabut asap.

Dampak dari munculnya asap ini dapat memicu berbagai penyakit yang dialami warga, diantaranya pernafasan, flu, filek, sesak nafas

Untuk mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan dari kabut asap, Puskesmas Pahuman bersama sejumlah lembaga social di Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak membagikan masker gratis kepada warga maupun para pengendara yang melintas.

“Kegiatan pembagian masker ini adalah bentuk kepedulian Puskesmas Pahuman bersama lembaga social pemadam kebakaran 137 dari Pahuman bersama masyarakat dan beberapa organisasi lintas agama sebagai bentuk kepedulian penanggulangan dari dampak kabut asap,” jelas Kepala Puskesmas Pahuman Budi Santoso minggu (08/09/2019).

Ia berharap melalui tindakan yang dilakukan pihaknya bersama dengan sejumlah lembaga social, masyarakat maupun organisasi lintas agama ini dapat bermamfaat dan menjadi pemersatu dalam pembangunan  kesehatan di wilayah kerja puskesmas Pahuman.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Puskesmas Pahuman yang telah melaksanakan giat pembagian masker kepada warga.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan yang dikhawatirkan akan menambah semakin tebalnya kabut asap yang terjadi.

“Dampak dari munculnya asap ini dapat memicu berbagai penyakit yang dialami warga, diantaranya pernafasan, flu, filek, sesak nafas, kiranya masyarakat dapat memahami kondisi ini, ketusnya (Sab)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *