Kamis , 25 April 2024
Home / BENGKAYANG / PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bengkayang

PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bengkayang

13D82BCB-F262-426D-B222-E2D5941ADA7C

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – DPC PDIP kabupaten Bengkayang membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilu serentak tahun 2020. Pembukaan pengambilan sekaligus pengembalian formulir pendaftaran tersebut dimulai pada tanggal 9-16 September 2019.

Pengambilan dan penyerahan daftar formulir diambil dan diserahkan langsung di kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang, Jalan Sanggau Ledo, Nomor 093, Kelurahan Sebalo, Bengkayang. Tanpa mahar dan tidak dipungut biaya

Ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, Esidorus mengatakan, pembukaan pendaftaran tersebut, menindaklanjuti surat dari DPP PDIP , nomor : 356/IN/DPP/VIII/2019, tertanggal 28 Agustus Tahun 2019, perihal : Instruksi. Dan Peraturan PDI Perjuangan Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan.

“Maka DPC PDI perjuangan Kabupaten Bengkayang menyampaikan pemberitahuan/pengumuman resmi ke seluruh jajaran legislatif, eksekutif, kader, pengurus, anggota dan simpatisan Partai, serta masyarakat luas secara terbuka tentang Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang dalam Pemilu serentak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020,”, ujarnya, Kamis (5/9).

Lanjutnya, mengenai prosedur tetap rekrutmen Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berlaku di PDI Perjuangan, dasar pertimbangan utama ialah Ideologi Pancasila, kemudian kinerja yang bersangkutan yang terbukti sukses, terukur dan teruji dan bersih dari kasus hukum.

“Kami mengundang seluruh masyarakat luas yang berminat dan terpanggil untuk mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang melalui PDI Perjuangan,” ucapnya.

Hasil penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh DPC PDI Perjuangan akan disampaikan kepada DPD dan DPP PDI Perjuangan. Selanjutnya proses Rekomendasi akan ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan akan diikutkan sekolah Partai terkait ideologi, dan implementasi program perjuangan Partai dalam kebijakan Pemerintah Daerah .

“Pendaftaran dibuka dan terbuka untuk khalayak ramai atau umum. Berharap putra- putri terbaik kabupaten Bengkayang bisa meramaikan pilkada Bengkayang, terutama yang punya kapasitas, integritas, kualitas dan rekam jejak yang baik serta dedikasi untuk mengabdi kepada kabupaten Bengkayang,” harapnya. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *