Kamis , 18 April 2024
Home / NEWS / Jemaah Haji Sanggau Sempat Balik Lagi ke Batam

Jemaah Haji Sanggau Sempat Balik Lagi ke Batam

Foto---Jemaah haji Kabupaten Sanggau tiba di Masjid Agung Al-Muawwanah pada Kamis (29/8) siang dalam keadaan selamat dan sehat
Foto—Jemaah haji Kabupaten Sanggau tiba di Masjid Agung Al-Muawwanah pada Kamis (29/8) siang dalam keadaan selamat dan sehat

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kedatangan jemaah haji Kabupaten Sanggau disambut hangat oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta keluarga para jemaah haji, Kamis (29/8) siang di Masjid Agung Al-Muawanah.

Ikut menyambut, Kepala Kantor Kemenag Sanggau, H.M.Taufik, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Ketua PD IPHI Kabupaten Sanggau, H.Basyir Ahmad.

“Kami selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPHI dan perkumpulan Jemaah Haji sebelum-sebelumnya yang selalu bekerjasama, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan penyambutan jemaah haji ini,” ucap Ketua Panitia H.M.Yusuf.

“Kami selalu bedoa, semoga jemaah haji Kabupaten Sanggau yang datang pada hari ini menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” sambungnya.

Perwakilan jemaah haji Kabupaten Sanggau, Abang Syafaruddin mengungkapkan rasa syukur karena semua rombongan haji bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, sehat walafiat, bisa kembali pulang ke kampung halaman dengan selamat.

“Hanya saja ketika kembali pulang, berangkat dari Batam menuju Pontianak sedikit mengalami kendala dikarena cuaca buruk, sehingga kami kembali ke Batam dan menunggu kurang lebih satu jam untuk bisa kembali berangkat ke Pontianak,” ungkapnya.

Atas nama perwakilan jemaah haji Kabupaten Sanggau,ia mengucapkan terimakasih pada Pemkab Sanggau yang telah banyak membantu para jemaah haji. Utamanya akomodasi baik dari berangkat hingga kembali.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, untuk kesekiankalinya hadir dan berkumpul di Masjid Agung Al-Muawanah dalam rangka menyambut kembali kedatangan para jemaah haji.

“Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima dan merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam yang mampu menunaikannya. Dengan telah kembalinya saudara ketanah air dan sampai kembali di kampung halaman, di tengah-tengah sanak keluarga dan seluruh para sahabat maka hendaklah ini menambah derajat ketakwaan, serta melipat gandakan keimanan saudara kepada Allah Swt,” kata Wabup.

Ia juga berdoa, jemaah haji Sanggau menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi atas penyambutan kedatangan jemaah haji Kabupaten Sanggau, terutama kepada pihak Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sanggau, pengurus Masjid Agung Al-Muawanah, Organisasi Agama dan Organisasi Masyarakat, sehingga kegiatan penyambutan jamaah haji Kabupaten Sanggau 1440 H/2019 M berjalan dengan lancar,” tuturnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *