Rabu , 24 April 2024
Home / LANDAK / Serahkan CSR untuk Gereja, Bupati Landak: Perusahaan harus ikut berperan dalam mendukung pembangunan di Landak

Serahkan CSR untuk Gereja, Bupati Landak: Perusahaan harus ikut berperan dalam mendukung pembangunan di Landak

5a3f1571-7427-4ac6-8807-65f43fd81735
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Pimpinan dan Jajaran Bank Rakyat Indonesia unit Ngabang memberikan SCR dalam bidang keagamaan dengan memberikan bantuan CSR untuk tempat ibadah yakni pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Mikael Plasma III dan Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Yakobus Semosok, minggu (25/08/19)

Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung jawab Sosial Perusahaan adalah respon sosial atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam bentuk berbagai kegiatan seperti menjaga lingkungan sekitar perusahaan, membangun fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang dirasa kurang mampu, hingga memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

Berdasarkan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Kabupaten Landak dalam menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat di berbagai bidang, guna mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak mengajak pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Landak untuk mendukung dan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak dalam pembangunan di Kabupaten Landak dengan memberikan CSR perusahaan yang tepat sasaran.

“Ini merupakan hal yang wajib bagi setiap perusahaan dalam memberikan CSR atau tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dalam hal mendukung pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Landak dalam hal ini Bank BRI memberi CSRnya untuk pembangunan tempat ibadah, ini merupakan hal yang positif bagi perusahaan dalam penyaluran CSRnya dengan tepat sasaran. Kepada masyarakat saya ingatkan untuk dapat mempertanggung jawabkan bantuan CSR yang diberikan dengan benar-benar menggunakannya untuk pembangunan gereja,” jelas Bupati Landak.

Sementara itu, Kepala BRI Unit Ngabang Lukas Banjang menjelaskan bahwa akan selalu mendukung pembangunan Pemerintah Kabupaten Landak melalui bantuan CSR untuk masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Landak dalam melakukan penyaluran CSR.

“Kita memberikan bantuan CSR kepada 2 Gereja yakni pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Mikael Plasma III sebesar Rp.75 juta dan Pembangunan Gereja Katolik Stasi Santo Yakobus Semosok Rp. 50 juta semoga bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan dibidang keagamaan ini. Dan kami berterimakasih kepada Bupati Landak yang sudah membantu pihak BRI membantu menyalurkan CSR dengan teapt sasaran, sehingga kedepan Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemkab Landak dalam menyalurkan CSR,” ketus Lukas (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *