Sabtu , 27 April 2024
Home / LANDAK / Bupati Landak Tutup Perlombaan Kemerdekaan Desa Hilir Kantor

Bupati Landak Tutup Perlombaan Kemerdekaan Desa Hilir Kantor

Karolin Margret Natasa
Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menutup secara resmi Lomba Kemerdekaan yang diadakan Desa Hilir Kantor dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun dengan didampingi Camat Ngbang, Kepala Desa Hilir Kantor dan Masyarakat Desa Hilir Kantor.

Dalam sambutannya Bupati Landak mengajak masyarakat Desa Hilir Kantor untuk selalu memaknai kemerdekaan Negara Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam kehidupan bertetangga dengan selalu menghargai perbedaan.

“Kita ini adalah Bangsa Indonesia yang sudah bersatu dengan beragam perbedaan termasuk di Kabupaten Landak terkhusus di Desa Hilir Kantor. Kita hidup rukun dan damai dan Desa Hilir Kantor bagian dari keberagaman di Kabupaten Landak, karena ini berada di daerah perkotaan cukup banyak pendatang dan tingkat ekonomi juga ada disini sehingga masyarakat Desa Hilir Kantor merupakan masyarakat yang beragam. Oleh karena itu, Saya berpesan agar menjaga kekompakan dan tetap menjaga situasi keamanan yang ada ditempat kita, demi kita bersama, demi anak-anak kita dan demi keluarga yang kita cintai, ” ucap Bupati Landak.

Ada beberapa perlombaan yang di laksanakan seperti Lomba Masak Dange, Lomba Karnaval, Lomba Tangkap Bebek, Lomba Bola Dangdut, Lomba Kebersihan Lingkungan, Lomba Mancing Ikan dan Lomba untuk anak-anak. Perlombaan yang dikhususkan untuk masyarakat Desa Hilir Kantor didanai oleh sumbangan dari masyarakat Desa Hilir Kantor dengan tujuan untuk membangun rasa gotong royong dalam kebersamaan, terlebih pada Perayaan Hari Kemerdekaan Negara Indonesia.

Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes mejelaskan agar masyarakat dapat merasakan kemerdekaan Negara Indonesia dengan berpasrtisipasi baik dalam pendanaan maupun dalam perlombaan serta selalu mendukung kegiatan-kegiatan di Desa Hilir Kantor guna memupuk rasa kebersamaan sesame masyarakat.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dari kita dalam mencintai Negara Indonesia dengan tidak lupa dengan jasa-jasa para pahlawan yang berjuang memerdekan Negara ini, utnuk itu sudah selakyaknya kita wajib merayakan kemerdekaan ini dengan beragam kegiatan. Ini keenam kalinya kita mengadakan perlombaan kemerdekaan di Desa Hilir Kantor dengan dukungan penuh dari masyarakat Desa Hilir Kantor yang bebeda Suku, Agama dan Ras, namun tetap dalam satu kesatuan sebagai masyarakat Kabupaten Landak dan Negara Indonesia,” ungkap Kades Hilir Kantor. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *