Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Polresta Pontianak Bagikan SIM Gratis Bagi Yang Lahir Tanggal 17 Agustus

Polresta Pontianak Bagikan SIM Gratis Bagi Yang Lahir Tanggal 17 Agustus

2f917990-7e2f-45aa-97f4-3dd305dcdd25

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bertepatan dengan tanggal 17 HUT RI Ke-74 tahun 2019, Polresta Pontianak Unit Satlantas, Sabtu (17/8) memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) Pada masyarakat Pontianak yang lahirnya tepat di tanggal 17 Agustus.

Penyerahan SIM tersebut, dilakukan usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 tadi pagi dihalaman PCC (Pontianak Convention Center).

Ada 10 orang warga Pontianak mendapatkan SIM gratis, yang diserahkan langsung oleh Kapolresta Pontianak Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir.

Kapolresta Pontianak mengucapkan selamat kepada 10 orang penerima SIM gratis tersebut.

“Saya beserta keluarga besar Polresta Pontianak mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bapak dan ibu yang berulang tahun pada hari ini dan bertepatan dengan HUT RI KE 74, SIM gratis ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat agar lebih bijak dalam berkendaraan dan akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya usai upacara.

Diketahui, bahwa program pemberian SIM gratis ini sering dilakukan oleh Satlantas Polresta Pontianak pada momen hari Bhayangkara dan HUT RI.

“Hal ini adalah wujud dari kepedulian dan penghargaan kepada masyarakat yang peduli dan menjadi pelopopor keselamatan berlalulintas,” ungkap Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Syarifah Salbiah.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa, Program seperti ini sebenarnya bukan sim gratis tetapi untuk biaya pembuatan SIM dibayarkan oleh Polresta Pontianak.

“Kedepan, insyaaallah akan terus kita tingkatkan,” janji dia.

Ia pun berharap, kepada masyarakat yang menerima SIM gratis agar menjadi contoh kepada masyarakat yang lain dalam hal tertib berlalulintas dan bisa menjadi duta kepolisian untuk menyampaikan tentang budaya tertib dijalan raya kepada masyarakat dan keluarganya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *