Rabu , 8 Desember 2021
Home / KUBU RAYA / Angin Puting Beliung Hancurkan 60 Rumah di Kubu Raya

Angin Puting Beliung Hancurkan 60 Rumah di Kubu Raya

8cd6cb3b-96ae-4f7d-93b3-43e0e57edd9a

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA  – Kurang lebih 60 unit perumahan dan pertokoan di Perumahan Arafah Residence Jalan, Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Sore Selasa (13/8) pukul 15.30 wib, mengalami rusak parah akibat terkena bencana alam angin puting beliung yang disertai hujan.

Kompleks Perumahan Arafah Residence milik PT. Borneo Indah Properti (BIP), tersebut kata Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Sutriyatno, ada 60 unit rumah.11 unit sudah ditempati, 49 unit masih kosong dan 11 kios toko belum ditempati.

“Untuk kerugian materil belum dapat di taksirkan namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Katanya lagi, Lukman, pemilik rumah di perumahan Arafah belum dapat dimintai keterangan karena masih syok akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Sutriyatno menambahkan, saksi atas kejadian yang menimpa perumahan Arafah adalah Rasuli yang bekerja dikompleks tersebut, pukul 15.30 wib, turun hujan yang disertai angin.

“Ia melihat angin yang berputar putar yang membawa sampah terbang keudara dari arah selatan menuju ke Perumahan Arafah,” paparnya.

Rasuli, lari dari belakang perumahan dan berteriak kepada penghuni rumah di kompleks tersebut agar keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri agar tidak terkena angin puting beliung. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Resmikan Pamsimas Desa Sekendal

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan Penyediaan Air Minum dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *