Minggu , 8 Desember 2019
Home / NEWS / Lasarus: Selamat Ulang Tahun Pak Cornelis

Lasarus: Selamat Ulang Tahun Pak Cornelis

54c50382-a646-4596-af5a-5d6f2cfb1578
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Dalam pidatonya usai dikukuhkan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar periode 2019-2024 di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (27/07/2019), Lasarus mengucapkan selamat Ulang Tahun (Ultah) ke-66 kepada pendahulunya, Cornelis.

“Kita mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Cornelis yang ke-66, semoga beliau panjang umur dan sehat selalu,” ucap Lasarus di hadapan peserta Konferda PDI Perjuangan dan kader.

Kiprah Cornelis sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar selama empat periode menjadi tonggak sejarah. Lantaran telah sukses memenangkan Partai Banteng Moncong Putih ini secara berturut dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan Mantan Gubernur Kalbar dua periode tersebut, PDI Perjuangan menang tiga kali berturut-turut dalam Pemilu Legislatif (Pileg) yakni pada 2009,2014 dan 2019. Serta dua kali Pemilihan Presiden (Pilpres), yakni pada 2014 dan 2019.

Melihat kesuksesan PDI Perjuangan Kalbar di tangan Cornelis tersebut, diakui Lasarus menjadi tantangan yang tidak mudah bagi Kepengurusan DPD periode 2019-2024. “Saya tahu sangat sulit untuk mewujudkan itu kembali tanpa dukungan semua pihak,” kata Lasarus.

Olehkarenanya Lasarus berharap Kepengurusan DPD PDI Perjuangan Kalbar yang baru di bawah kepemimpinannya lima tahun ke depan, dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai cita-cita partai.

Sementara Cornelis yang terpilih duduk di Senayan pada Pemilu Serentak 2019, tidak hadir dalam Konferda DPD PDI Perjuangan Kalbar yang menghasilkan kepengurusan baru yakni Ketua Lasarus, Sekretaris Karolin Margret Natasa dan Bendahara Sujiwo.

BACA JUGA: Lasarus Terpilih, Kader PDI Perjuangan Bakar Baju

BACA JUGA: Cornelis Dikeroyok?

Lasarus sebelumnya Anggota DPR-RI dua periode, Karolin Margret Natasa Mantan Anggota DPR-RI yang kini menjabat Bupati Landak. Sedangkan Sujiwo Mantan Ketua DPRD Kubu Raya yang kini menjabat Wakil Bupati Kubu Raya.

Bila Lasarus dan Karolin menghadiri Konferda DPD PDI Perjuangan, lainnya halnya dengan Sujiwo yang tidak kelihatan saat dikukuhkan sebagai Bendahara DPD.

Bukan hanya ketidakhadirannya yang sempat dipersoalkan, status Sujiwo yang pernah mengundurkan diri dari PDI Perjuangan saat ikut Pilkada Kubu Raya juga mencuat.(dik)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang Musa Jairani

Ini Jadwal Penyerahan Syarat Dukungan Bapaslon Perseorangan Pilkada 2020

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang mengeluarkan pengumuman penyerahan dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *