Jumat , 25 September 2020
Home / NEWS / Cornelis Dikeroyok?

Cornelis Dikeroyok?

Ilustrasi/Kalimantan Today
Ilustrasi/Kalimantan Today

Oleh Maysramo

Ada upaya mengkerdilkan PDI Perjuangan Kalbar semenjak kedikdayaannya semasa kepemimpinan Cornelis.

Hasil pilpres membuktikan PDIP Kalbar tak goyah dalam memberikan suara kemenangan buat Joko Widodo pada pilpres 2019, sebagaimana hasil yg sama pada gelaran pilpres 2014.

Raihan suara pada Pileg 2019 pun menunjukkan PDIP begitu jauh meninggalkan suara parpol lain, di tengah kuatnya isu politik identitas yang dimainkan.

Kini, paska gelaran Pileg dan Pilpres 2019 usai dilaksanakan, muncul gerakan-gerakan dari sejumlah kader PDI P Kalbar untuk merebut kursi ketua DPD PDI Perjuangan Prov Kalbar yang saat ini dipegang oleh Cornelis.

Sebuah dinamika politik yang wajar, juga kurang ajar, mempertontonkan secara telanjang bahwa tidak ada teman sejati dalam politik, selain kepentingan untuk meraih kekuasaan.

Kader PDI P Kalbar tahu betul siapa orang-orang yang konon diperjuangankan oleh Cornelis bagai melintasi jalan tol, langsung mendapatkan kursi nan empuk.

Lalu, apa yang kemudian terjadi? Segelintir generasi muda PDIP Kalbar seakan begitu bernafsu untuk menggusur Cornelis, yang suka tidak suka, diakui atau tidak, memiliki peran besar atas memerahnya Kalbar.
Mengapa tidak belajar dari hasil Pilgub lalu? Dipecundangi bukan oleh lawan, tapi keegoan dari para kader yang berjuang setengah hati untuk merebut kursi Kalbar Satu.

Jangan sampai terperosok dalam lubang yang sama dua kali, sebab PDI Perjuangan adalah banteng, bukan keledai. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Plt. Kadishangpang Hortikan Sanggau: Tahun Depan Kita Targetkan 80 Hektar PLTB

  SANGGAU. Meski masih dicengkram pandemi Covid-19, program Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) tak berarti …

Satu komentar

  1. Wuakakakkk…gajaaahhh batarengk pilanuk batanuk…ame tangkereng; makanya tirantuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *