Minggu , 8 Desember 2019
Home / BENGKAYANG / 70 Calon Jama’ah Haji Bengkayang Siap di Berangkatkan

70 Calon Jama’ah Haji Bengkayang Siap di Berangkatkan

17CFAC4D-AEAC-455C-AFAB-819F0D94C1F3

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang akan memberangkatkan sebanyak 70 calon jamaah haji ke tanah suci tahun 2019 pada Minggu (14/7).

Keberangkatan calon haji asal kabupaten Bengkayang ini dibagi dalam dua kloter, yakni kloter 12 terdiri dari 62 calon jamaah, dan kloter 29 sebanyak 8
delapan orang jamaah.

Kepala Kemenag Kabupaten Bengkayang, Sy. Machmud mengatakan, untuk kloter pertama akan berangkat pada Minggu (14/7), dan pelepasan akan dilakukan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang. Pada tanggal 15 Juli 2019 akan menuju Batam, dan tanggal 16 berangkat ke tanah suci–Mekkah. Dan kloter dua akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.
“Calon jamaah ngaji kabupaten Bengkayang yang berangkat merupakan dari berbagai jenjang pendidikan, dan pekerjaan, serta tersebar di 12 kecamatan dari 17 kecamatan buang ada di Kabupaten Bengkayang,” ujarnya.

Sementara itu, pada calon jamaah haji tahun ini calon tertua berusia 78 tahun, dan termuda 34 tahun. “Jamaah haji Bengkayang tahun ini banyak yang Lansia, maksudnya banyak yang umur 50 tahun ke atas dibandingkan tahun lalu,” ucap Machmud.

Ia juga menjelaskan, para jamaah haji yang akan berangkat sudah melakukan proses cek kesehatan. ” Sebelum berangkat jama’ah haji sudah di periksa kesehatannya, seperti memberikan suntikan,” katanya.

Ia juga turut menghimbau kepada para calon jamaah haji untuk saling tolong menolong ketika berada di Mekkah, menaati budaya mengantri, serta menjaga kesehatan dan pola makan agar proses naik haji berjalan lancar.

Sementara itu, pemeritah kabupaten Bengkayang akan menyiapkan bantuan transportasi berupa bus untuk pemberangkatan jamaah calon haji dari pusat pemberangkatan di Masjid Syuhada Kecamatan Bengkayang, hal itu untuk memperlant pemberangkatan calon haji ke tanah suci Makkah.

“Pemerintah kabupaten Bengkayang akan membantu transportasi satu ini truk dan tiga uni bus. Masing-masing kendaraan transportasi tersebut (truk) mengangkut cover atau tas kelengkapan jamaah selama Mekkah, dan tiga unit bus untuk transportasi keberangkatan menuju asrama haji Pontianak,” jelas Asisten II Pemeritah kabupaten Bengkayang, Supriadi.

Sebelum berangkat kata Supriadi, Jamaah haji sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pemeriksaan kesehatan, melakukan manasik haji selama delapan kali di kecamatan, dan dua kalinlertemu manasik haji di tingkat kabupaten. (Titi)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang Musa Jairani

Ini Jadwal Penyerahan Syarat Dukungan Bapaslon Perseorangan Pilkada 2020

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang mengeluarkan pengumuman penyerahan dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *