Jumat , 26 April 2024
Home / LANDAK / Karolin: Kita Terus Membantu Pasien Bibir Sumbing

Karolin: Kita Terus Membantu Pasien Bibir Sumbing

9EFCD91F-21CF-4C41-8354-766ADEDA214C

KALIMANTAN TODAY LANDAK – Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-73 Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat melalui Kepolisian Resor (Polres) Landak bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial (PABMI) dan Smile Train Indonesia melaksanakan Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri Operasi Celah Bibir dan Celah Celah Langit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Landak, Kamis (20/06/19) dengan melakukan operasi bibir sumbing sebanyak 8 orang pasien yang berasal dari Kabupaten Landak.

C0623AA1-7BE6-46D6-88D4-8DBAE6FEC660

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengapresiasi polda kalbar dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke – 73 tahun melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing ini karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan operasi bibir sumbing.

“Ini sudah kedua kalinya RSUD Landak mendapatkan kepercayaan melakukan operasi bibir sumbing bekerjasama dengan smile train Indonesia yang diinisiasi oleh polda kalbar dalam rangka hari bhayangkara ke – 73 semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan untuk anak-anak Indonesia,”ucap Bupati Landak.

Bupati Landak juga menjelaskan pemkab landak bekerjasama dengan smile train Indonesia akan melaksanakan kegiatan sosial operasi bibir sumbing pada bulan juli mendatang serta berharap akan berajalan secara rutin setiap tahunnya, karena masih cukup banyak kasus penderita bibir sumbing yang terjadi di Kabupaten Landak.

“Bulan juli kita juga akan mengadakan operasi bibir sumbir yang merupakan kerjasama pemkab landak dengan smile train Indonesia dengan harapan kegiatan sosial ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya kasus penderita bibir sumbing cukup banyak di Kabupaten Landak,” jelas Bupati Landak.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bowo Gede Imantio mengucapkan terimakasih dari semua pihak atas segala bantuan dan dukungannya sehingga kegiatan operasi bibir sumbing dapat terselenggara dengan baik terutama dukungan dari Pemda Landak melalui Bupati Landak dan jajaran yang terus berupaya membantu masyarakat Kabupaten Landak.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Bupati Landak dan jajarannya yang telah mendukung Pelaksanaan kegiatan ini mulai dari penjaringan pasien, menyiapkan tempat penginapan bagi pasien dan keluarga serta sarana dan prasarna pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi ini dapat terlaksana. Bhakti kesehatan dengan operasi celah bibir dan langit-langit merupakan langkah kecil untuk memperbaiki permasalahan celah bibir dan langit-langit serta mamfaat yang luar biasa, karena kalau pasien celah bibir dan langit-langit dari lahir pasien sulit bicara dan bahkan fungsi sosial ada sedikit permasalahan seperti kurang percaya diri, operasi celah bibir dan celah langit- langit ini dampaknya tidak hanya bagi pasien saja tapi juga bagi orang tua atau keluarga,” ungkap Kapolres Landak.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *