Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Tingkatkan Minat Baca, Karolin Buka Lomba Bercerita Tingkat SD

Tingkatkan Minat Baca, Karolin Buka Lomba Bercerita Tingkat SD

64714350_143197956759172_3843730154912219136_n

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa membuka kegiatan lomba bercerita siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD) se-Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak, Selasa (18/06/19) yang diikuti 15 peserta dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Landak.

Lomba bercerita ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat baca masyarakat terutama pada anak-anak sejak usia dini, serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat saya dukung guna menumbuhkan minat membaca pada anak-anak zaman sekarang sangat tidak mudah karena saat ini anak-anak lebih suka dengan dunia digital atau IT. Diharapkan pihak orang tua dapat membimbing anak-anaknya dalam mencintai kebudayaan membaca, terutama dalam membaca buku,” ucap Bupati Landak.

Selain itu Bupati Landak mengingatkan pihak orang tua dan guru agar dapat mengajarkan anak-anak terutama anak usia dini untuk sering berkunjung ke perpustakaan dan taman baca dalam menumbuhkan minat baca mereka terutama dalam mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah di Kabupaten Landak.

“Saya pesan kepada pihak orang tua dan guru untuk sering mengajak anak-anak ke perpustakaan daerah dan taman baca yang sudah disiapkan pemerintah Kabupaten Landak dalam meningkatkan minat baca anak-anak. Selain itu, saya meminta kepada Perpustakaan Daerah Kabupaten Landak untuk terus menggali dan mencari koleksi buku-buku cerita budaya daerah yang dimana banyak mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik serta sejarah lokal Kabupaten Landak,” jelas Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak menjelaskan lomba bercerita siswa-siswi SD tingkat Kabupaten Landak merupakan salah satu manfaat baik dalam melatih anak-anak untuk terampil berbicara di depan publik.

“Lomba ini merupakan salah satu cara untuk melatih anak-anak dalam keterampilan berbicara dengan memberikan informasi kepada orang lain di depan publik dan hal ini sangat tidak mudah apabila tidak dilatih sejak usia dini. Oleh karena itu bermula dari ketertarikan akan sebuah buku anak-anak akan terus mencari sumber informasi yang dibutuhkan dari buku lain,” ungkap Bupati Landak.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *