Kamis , 25 April 2024
Home / LANDAK / Lepas Kontingen POPDA, Karolin Minta Jaga Nama Baik Kabupaten Landak

Lepas Kontingen POPDA, Karolin Minta Jaga Nama Baik Kabupaten Landak

64457077_1215670241940857_3895152058885472256_n

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Landak yang akan mengikuti perlombaan ditingkat Provinsi. Acara pelepasan digelar di halaman Kantor Bupati Landak, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

64778543_1215670395274175_5832715697074995200_n

Atlit Kabupaten Landak yang akan mengikuti POPDA Provinsi Kalimantan Barat ini sebelumnya telah mengikuti proses seleksi melalui POPDA  tingkat Kabupaten Landak yang telah dilaksanakan pada bulan Mei yang lalu.

Dalam sambutannya Karolin ingin para atlit yang dikirim bisa memberikan yang terbaik ditingkat provinsi sehingga bisa membawa nama baik untuk Kabupaten Landak.

“Setelah berbagai tahapan yang sudah kita lalui ditingkat kabupaten maka pada hari ini kita akan mengirimkan kontingen yang akan berlomba dan berjuang membawa nama baik Kabupetan Landak. Saya berharap atlit tidak manja, harus bisa mandiri, harus bisa memberikan penampilan yang terbaik sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Landak ditingkat Provinsi Kalimantan Barat,” kata Karolin, Senin (17/6/19).

Karolin juga berpesan kepada para atlit Kabupaten Landak yang akan mengikuti lomba agar bisa menjaga sikap dan disiplin dalam mengikuti semua kegiatan demi menjaga nama baik Kabupaten Landak.

“Saya berpesan karena ini adalah kontingen Kabupaten Landak apapun yang dilakukan disana tentu membawa nama baik Kabupaten Landak, tolong ini dijaga, mulai dari bagaimana kemauan kita, bagaimana sikap kita terhadap yang lain sampai dengan kedisiplinan kita dalam mengikuti kegiatan perlombaan,” ujar Karolin.

Karolin mengungkapkan bahwa walaupun dengan keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Landak diharapkan para atlit dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Landak, efisiensi dan efektifitas pembiayaan untuk para atlit.

“Kita sebenarnya berharap rombongan yang kita kirim bisa lebih banyak tapi karena keterbatasan biaya maka inilah yang bisa kita siapkan dan bisa kita berangkatkan, dalam hal ini Pemerintah Kabupate Landak anggarannya terbatas sehingga dengan keterbatasan ini kita dituntut lebih afektif dan efisien,” jelas Karolin.

Sementara itu Kepala Bidang Olah Raga pada Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Landak, Yudi Kuswara mengungkapkan untuk pelaksanaan POPDA tingkat provinsi sendiri akan berlangsung di Pontianak mulai 17 – 21 Juni 2019 yang diikuti sebanyak 20 atlit Kabupaten Landak.

“Kegiatan POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 akan dilaksanakan tanggal 17 – 21 Juni di Pontianak, jumlah atlit yang ikut yaitu sebanyak 20 atlit,” terang Yudi.

Untuk cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlit  pada POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat, lanjut Yudi, ada sebanyak empat cabang yaitu Karate, Tinju, Atletik, dan Volly Pantai.

“Cabang olahraga yang akan diikuti pada POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat antara lain cabang olah raga karate, cabang olahraga tinju, cabang olahraga atletik dan cabang olahraga volly pantai,” tukas Yudi.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *