Jumat , 19 April 2024
Home / BENGKAYANG / Tokoh Masyarakat Himbau Agar Tidak Terprovokasi Jelang Sidang MK

Tokoh Masyarakat Himbau Agar Tidak Terprovokasi Jelang Sidang MK

Hendri, tokoh masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang
Hendri, tokoh masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Tokoh Masyarakat Hendri, yang sekaligus Kepala Dusun Pajilo Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (12/06), mengajak seluruh masyarakat

khususnya yang berada di Menterado untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa jelang sidang dan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Hendri mengajak masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, sehingga tidak menimbulkan beragam argumen baru di masyarakat.

“Menjelang sidang MK terkait sengketa PILPRES pada Pemilu 2019, saya mengajak seluruh masyarakat dan pendukung pasangan calon untuk dapat menahan diri,” ucapnya, Rabu (12/6).

Menurutnya, kesabaran menunggu hasil sidang MK dan menerima hasil sidang MK harus dimiliki setiap pendukung guna terselenggaranya sidang yang aman tanpa adanya intimidasi.

“Sebagai masyarakat yang beriman dan patuh hukum, sudah semestinya kita harus mampu menahan emosi, tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa, dan kita tetap berharap di kabupaten Bengkayang aman dan damai,” ucapnya.

Ia meminta agar tidak mengedepankan emosi apalagi berupa tindakan yang anarkis yang dapat mengakibatkan kerusuhan. Hal itu bukanlah pilihan dan yang diinginkan, oleh sebab itu mari kita semua menjaga keamanan dan ketertiban, biarkan sidang MK berjalan dengan baik. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *