Kamis , 18 April 2024
Home / BENGKAYANG / Polres Bengkayang Gelar Apel Konsolidasi

Polres Bengkayang Gelar Apel Konsolidasi

IMG-20190613-WA0003

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pasca amankan Idul Fitri 1440 Hijrah, Polres Bengkayang melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas-2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan persiapan Pengamanan Sidang Perselisiahan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tahun 2019.

IMG-20190613-WA0004

Apel dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bengkayang Kamis, (13/06) pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, dan Pabung Dandim 1202 Mayor Sartono.

Apel Konsolidasi dilaksanakan setelah pelaksanaan operasi terpusat Ketupat 2019 berakhir pada tanggal 13 Juni 2019.

Dalam amanantnya, Kapolres Bengkayang membacakan amanat dari Kapolda Kalbar bahwa tujuan dilaksanakan apel ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan Operasi Ketupat Kapuas 2019 yang sudah berlangsung mulai Rabu dini hari pada tanggal 29 Mei 2019 yang lalu.

“Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 ini menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh stake holders dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun ini juga mendapatkan apresiasi positif dari publik,” ucap Kapolres Bengkayang.

Ditambahkan, keberhasilan tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi-aksi kejahatan menonjol, dapat ditekannya gangguan kejahatan konvensional dan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat.

“Keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik berkat pola strategi yang tepat dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Selanjutnyamenjelang dilaksanakannya sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019, dengan mengambil langkah-langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan aspek pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan bangsa dan negara, khususnya, di wilayah Kalimantan Barat, dan secara khusus di Kabupaten Bengkayang.

“Marilah kita bersinergi bersama untuk negara, menjaga Kalbar yang sudah damai dan  rukun, Kalbar yang toleran dan Kalbar yang kondusif, sehingga pembangunan bisa berjalan, program pemerintah bisa terlaksana, dan harapan masyarakat yang menginginkan Kalbar yang maju dan semakin berkibar dapat terwujud,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *