Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Datangi Open House Sutarmidji, Cornelis Tunjukkan Sikap Negarawan

Datangi Open House Sutarmidji, Cornelis Tunjukkan Sikap Negarawan

Drs Cornelis MH mengunjungi Sutarmidji saat perayaan Idul Fitri 1440 H
Drs Cornelis MH mengunjungi Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar saat perayaan Idul Fitri 1440 H

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Memasuki hari kedua Idulfitri 1440 Hijriah/2019 Masehi, Mantan Gubernur Kalimantan Barat yang juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Drs. Cornelis, MH melakukan kunjungan kerumah para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pontianak yang merayakan hari kemenangan Hari Raya Idulfitri.

IMG-20190606-WA0009

Kunjungan pertama Cornelis mendatangi Rumah Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Hariyadi, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono serta ke rumah Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Drs Cornelis MH mengunjungi Ria Norsan saat perayaan Idul Fitri 1440 H
Drs Cornelis MH mengunjungi Ria Norsan saat perayaan Idul Fitri 1440 H

Dalam kunjungan silaturahmi Hari Raya Idulfitri, Mantan Gubenur Kalimantan Barat dua periode ini didampingi sang istri, Frederika Cornelis.

“Ya untuk membangun silaturahmi dan sekaligus merayakan hari kemenangan, saya hari ini melakukan kunjungan ke rumah para pejabat yang merayakan Idulfitri. Hari ini yang pertama sekali saya pegi ke rumah jabatan Gubernur Kalimantan Barat,” kata Cornelis, Kamis (6/6/19).

Dikatakan Cornelis, sebagai anak bangsa kita harus memiliki sikap toleransi, dan sikap saling menghormati baik antar suku maupun antar agama.

“Tepiskan semua sikap yang tidak baik, meskipun adakalanya kita berlawanan arah dipanggung politik, namun menjaga silaturahmi itu sangat penting, tanpa ada embel-embel dendam maupun embel-embel politik. Kita harus tunjukkan sikap negarawan, inilah indahnya kita saling menjaga silaturahmi, apalagi di hari kemenangan di Hari Raya Idulfitri,” tegas Cornelis.

Lebih jauh Cornelis mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri bagi umat Islam di Kalimantan Barat. “Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah bagi umat Islam di Kalimantan Barat, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap Cornelis.**

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *