Sabtu , 27 April 2024
Home / BENGKAYANG / Tim Penilai Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Bengkayang

Tim Penilai Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Bengkayang

IMG-20190514-WA0010

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri datang ke Polres Bengkayang dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani.

IMG-20190514-WA0012

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, beserta sejumlah pejabat utama Polres Bengkayang, menyambut langsung kedatangan tim Mabes Polri tersebut. Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri di pimpin langsung oleh Kombes Pol Melina D. Irianti.

Kemudian tim penilai melakukan pembukaan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah WBK dan WBBM di Aula Mapolres Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa zona integritas merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya, Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar terpenuhinya kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

“Disamping memberikan suatu pelayanan yang baik, kita juga diharapkan dapat memberikan sikap yang humanis dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan suatu pelayanan kepada masyarakat dan akan menjadi penilaian tersendiri oleh masyarakat terhadap kinerja kita,” ucap Kapolres Bengkayang, Selasa (14/6).

Sementara itu, Ketua Tim Kombes Pol Melina D. Irianti menyampaikan bahwa dengan adanya agar institusi Polri khususnya Polres Bengkayang menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat, terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sarana dan prasarana harus diperbaiki untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebelum melakukan pendalaman materi, Tim berkesempatan melakukan peninjauan pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres Bengkayang. Diantaranya adalah Pelayanan pembuatan SIM, Reskrim, Toilet serta melakukan pengecekan di ruang pelayanan terpadu terhadap kasus kekerasan terhadap anak yang berada di Mako Polres Bengkayang. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *