Rabu , 13 November 2019
Home / LANDAK / Karolin: Pertama Kali, Seluruh SMP di Landak 100 Persen Siap Laksanakan UNBK

Karolin: Pertama Kali, Seluruh SMP di Landak 100 Persen Siap Laksanakan UNBK

IMG-20190326-WA0012

KALIMANTAN TODAY – Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menyatakan seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Landak siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Saat ini, sebut Karolin, ada 60 sekolah yang menjadi pelaksana UNBK di Kabupaten Landak yang semua server-nya sudah tersinkronisasi.

“Jumlah sekolah penyelenggara di Kabupaten Landak ini ada 60 sekolah dengan total server sebanyak 86 unit yang akan diikuti oleh peserta ujian 7.277 orang,” ujar Karolin, Minggu (21/4/2019).

Karolin menambahkan, tahun ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Landak bisa menyelenggarakan UNBK untuk tingkat SMP.

“Dibandingkan tahun 2018 yang lalu, hanya 20 sekolah penyelenggara UNBK dan sisanya ujian dengan kertas dan pensil,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tingkat provinsi, hanya ada 2 kota/Kabupaten yang siap 100 persen menyelenggarakan UNBK, yaitu Kabupaten Landak dan Kota Singkawang.

“Puji Tuhan tahun untuk Kabupaten Landak semua sekolah baik SMP maupun MTs bisa melaksanakan UNBK 100 persen dan dari 14 kabupaten maupun kota di Kalbar hanya ada dua daerah yang menyelenggarakan 100 persen, yaitu Landak dan Singkawang,” paparnya.

Pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP akan berlangsung selama empat hari, mulai 22-25 April 2019. (Deckie)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Kepala Pelaksana Tugas atau PLT Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Daerah Tertinggal (DPMPD2T) Dodorikus

Ini Daftar Nama Bakal Calon Kades yang Ikuti Tes Kompetensi

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebanyak 50 Desa dari 14 Kecamatan akan menggelar Pemilihan Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *