Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Ribuan Warga Meriahkan Milenial Road Safety Festival di Landak

Ribuan Warga Meriahkan Milenial Road Safety Festival di Landak

Untitled-1

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa secara resmi membuka acara Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan di Lapangan Bardan Nadi, Jalan Pemuda, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (3/3/2019) pagi.

Milenial Road Safety Festival merupakan agenda sosialisasi tertib lalu lintas yang dicanangkan oleh Polri yang melibatkan lebih dari 100 institusi, komunitas, dan organisasi yang tersebar di 34 Provinsi se Indonesia sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa dikalangan generasi muda.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kesadaran para generasi milenial di Kabupaten Landak, khususnya yang masih berstatus sebagai pelajar untuk tertib dalam berlalu lintas,” ujar Karolin, Minggu pagi.

Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio mengungkapkan kegiatan ini di desain dengan menyesuaikan kebutuhan kaum milenial.

“Mengingat pentingnya berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari demi terciptanya mobilitas yang tertib sehingga dibutuhkan sistem untuk menciptakan rasa nyaman, aman dan selamat dalam berlalu lintas,” ujar Bowo.

Kegiatan ini, sambung Bowo, memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Sehingga diharapkan akan terbangun budaya tertib lalu lintas, khususnya dikalangan generasi milenial dan berdampak menurunnya tingkat kecelakaan.

Dalam acara road safety ini generasi milenial diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman dan kearifan lokal bangsa.

“Selain menjadi ajang sosialisasi tertib lalu lintas, acara ini juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan terhadap generasi muda bangsa, khususnya kalangan generasi milenial,” kata Bowo.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *