Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Panic Bottom Buat Manajemen Dan Nasabah Bank

Panic Bottom Buat Manajemen Dan Nasabah Bank

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir foto joni
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir foto joni
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Keinginan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, membuat sebuah sistem Panic Bottom bagi manajemen Perbankan maupun nasabah. Tombol tersebut, akan tersambung langsung Command Center Polresta Pontianak.
“Mengingat, Bank merupakan salah satu lokasi yang berpotensi rentan dan tidak menutup kemungkinan akan tindak pidana kejahatan,” ujarnya Kamis (14/2/2019).
Sebuah sistem Panic Bottom sangat penting kata Anwar, apabila ketika ada sesuatu kejadian yang tidak diinginkan.
“Namun untuk mengimplementasikannya, butuh kerjasama juga dengan pihak terkait,” terang Anwar.
Katanya lagi, pasalnya sistem ini memerlukan founders tersendiri. Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya Polresta Pontianak, sudah pernah luncurkan bersama pemerintah kota Pontianak. Di mana aplikasi tersebut bisa digunakan oleh masyarakat banyak.
“Sistem panic bottomnya itu ada yang mobile sistem senggol misalnya terus bunyi alarm. Itu perlu ada software dan hardwarenya,” tuturnya.
Anwar menjelaskan, jika sistem keamanan ini diterapkan, keefektifan keamanan bisa dijamin, sebab ketika terjadi tindak kejahatan di bank tersebut, kemudian petugas yang berjaga langsung menekan tombol panic bottom.
“Maka secepatnya akan langsung tersambung, ke command center Polresta Pontianak,” pungkasnya. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *