Sabtu , 20 April 2024
Home / BENGKAYANG / TNI Bantu Warga Bersihkan Sisa Reruntuhan Akibat Longsor

TNI Bantu Warga Bersihkan Sisa Reruntuhan Akibat Longsor

TNI bantu warga bersihkan sisa-sisa reruntuhan akibat tanah longsor di Bengkayang. FOTO-FOTO/Titi
TNI bantu warga bersihkan sisa-sisa reruntuhan akibat tanah longsor di Bengkayang. FOTO-FOTO/Titi
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dandim 1202 Singkawang ikut terjun langsung dalam pembersihan  material tanah paska longsor tiga hari lalu.
Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Inf Abdul Rahman mengatakan situasi terkini di lokasi bencana longsor di Dusun Medeng,Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang sedang dalam proses pemulihan.
IMG-20190203-WA0006
“Sejak kemarin anggota TNI sudah membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa bangunan yang rusak akibat longsor,” ujar Dandim 1202/Singkawang, Minggu (3/2/2019).
Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf  Abdul Rahman, berserta Yonif 642/Kapuas, Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yudha beserta masyarakat melaksanakan kerja bakti, gotong royong membersihkan rumah yang roboh.
IMG-20190203-WA0011
“Anggota TNI saat ini standby dan berjaga sambil membantu apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” ujar Letkol Inf Abdulrahman.
Selain itu, Letkol Inf Abdulrahman mengatakan bantuan logistik berupa makanan, pakaian, obat-obatan dan lain-lain sudah disalurkan.
IMG-20190203-WA0009
“Hampir seratus orang yang awalnya mengungsi di Gereja sudah mulai berpindah kerumah keluarga. Jadi, ada sekitar sembilan puluhan orang yang di ungsikan, yang awalnya mengungsi digereja juga sudah ada yang berpindah kerumah keluarga dan kerabat,” paparnya.
Sementara itu, katanya  Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot sudah datang meninjau ke lokasi dan memberikan bantuan.
“Anggota TNI bekerja sama membantu mengangkut logistik yang dibawa hari ini dalam pendistribusiannya,” ujar Dandim 1202/Singkawang. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *