Sabtu , 20 April 2024
Home / BENGKAYANG / Tanah Longsor di Bengkayang, Tiga Orang Tewas Tertimbun

Tanah Longsor di Bengkayang, Tiga Orang Tewas Tertimbun

IMG-20190201-WA0030
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Cuaca buruk dan extrime, serta hujan deras mengguyur di beberapa tempat, di kabupaten Bengkayang, mengakibatkan terjadi bencana longsor di dusun Medeng, RT 002,  Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang,  Kamis (31/1), pukul 21:30 Wib malam. Sebanyak 11 buah rumah yang tertimbun tanah, dan 3 korban meninggal dunia .
Salah satu warga setempat, Inus,  mengatakan melalui via telpon pukul 23:18 Wib, kondisi korban masih belum dapat di evakuasi lantaran keterbatasan alat, dan sebagian warga mengungsi di gereja.
IMG-20190201-WA0034
” Kondisi kejadian terkini masih belum dapat di kirimkan karena selain masih dalam kondisi hujan deras, komunikasi juga mengalami gangguan,” ujarnya.
Diharapkan kan kepada Pihak terkait untuk sesegera mungkin memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban agar dapat mengevakuasi korban yang masih terjebak di dalam timbunan material tanah longsor.
Kepala BPBD kabupaten Bengkayang, Yosef, saat dihubungi via telpon pukul 6.31 pagi, mengatakan akan mengambil langkah cepat.
“Hari ini akan diambil langkah oleh BPBD bersama Bupati dan OPD terkait,” ujarnya singkat. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *