Senin , 6 Februari 2023
Home / LANDAK / Karolin Terima 5 Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

Karolin Terima 5 Penghargaan Bergengsi Tingkat Nasional

50797697_1117107615130454_753018529900396544_n

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak meraih 5 penghargaan di tingkat nasional yaitu warisan budaya tak benda Nyangahatn, warisan budaya tak benda Jonggan dan warisan budaya tak benda Tumpang Negeri. Serta dua penghargaan dalam Kategori Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yaitu Desa Simpang Kasturi, Kecamatan Mandor dan Dusun Kuningan, Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar. Penghargaan tersebut diserahkan pada saat HUT Pemerintah Provinsi Kalbar Ke-62 di Pontianak,Senin (28/1).

Menurut Karolin Untuk tiga warisan budaya tak benda ini sebelumnya memang sudah mempersiapkan dokumentasi dan narasi serta membuktikan secara ilmiah dan historis bahwa ini adalah warisan budaya yang memang asli milik kita dan  bersyukur bahwa proses itu telah selesai dan menerima pengakuan dari Pemerintah Pusat.

“Kita merasa bersyukur atas prestasi dan penghargaan yang diraih di tingkat Nasional yaitu tiga sertifikat warisan budaya tak benda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan dua Desa yakni Desa Sempatung dan Desa Simpang Kasturi yang mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Ini merupakan hasil dari kerjasama sama kita antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan masyarakat Kabupaten Landak dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Landak,” ucap Karolin

Sementara untuk penghargaan desa Karolin berharap ini akan menjadi pemicu dan semangat bagi desa-desa lainnya agar dalam melakukan program desa juga memperhatikan kelestarian lingkungan dan kemandirian energy. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *