Jumat , 9 Desember 2022
Home / KETAPANG / Listrik Sering Padam, Sekda Minta Manajemen PLN Yang Tidak Bisa Kerja Profesional Untuk Pindah

Listrik Sering Padam, Sekda Minta Manajemen PLN Yang Tidak Bisa Kerja Profesional Untuk Pindah

Sekda Farhan menjadi inpekstur pada Apel Hut Pemprov Kalbar ke 62 di halaman kantor Bupati Ketapang
 Sekda Ketapang, Farhan

KALIMANTAN TODAY, KETAPANG – Pemadaman listrik yang masih terus terjadi membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan mengecam kinerja PLN Area Ketapang. Ia menilai PLN Area Ketapang harus dapat bekerja profesional guna melayani masyarakat Ketapang.

“PLN harus bekerja profesional. Jangan setiap mati lampu alasannya selalu karena layangan atau pohon,” ketusnya, Minggu (27/1).

Ia melanjutkan, keberadaan PLN di Ketapang yang sudah berlangsung lama harusnya dapat mencarikan solusi mengenai kelistrikan di Ketapang, misalkan kendalanya karena mesin sering rusak maka harus dikomunikasikan dengan atasan dan pemangku kebijakan ditingkat PLN yang lebih tinggi.

“Kalau kondisinya seperti ini kita merasa kecewa dan prihatin dengan PLN. Memang mereka bukan dibawah kewenangan Pemda tapi karena keberadaan dan berbisnis di Ketapang harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Ketapang,” tegasnya.

Untuk itu, ia meminta PLN Ketapang bekerja profesional dan managemen yang tidak bisa bekerja profesional dipersilahkan untuk pindah sehingga bisa ada motivasi kerja agar ada perbaikan pelayanan dan kondisi pemadaman yang terjadi bisa diatasi.

Sementara itu, Asisten Manager Keuangan, SDM dan Administrasi PLN UP3 Ketapang, Tumbur Manalu mengaku pemadaman yang terjadi berkali-kali beberapa hari lalu diakuinya penyebabnya akaibat adanya gangguan di PLTD yang menyebabkan terjadinya BO. (OD).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *