Senin , 6 Februari 2023
Home / LANDAK / Kebakaran Hanguskan 1 unit Rumah Warga di Desa Ngarak Kecamatan Mandor

Kebakaran Hanguskan 1 unit Rumah Warga di Desa Ngarak Kecamatan Mandor

Salah satu warga saat melihat sisa puing rumah pasca kebakaran
Salah satu warga saat melihat sisa puing rumah pasca kebakaran. FOTO/Kar

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Warga RT 015 Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Gipson alias Gigip senin pagi (14/1).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin yang terjun langsung mengecek lokasi kebakaran membernarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Iya kejadiannya sekitar pukul 07.30 Wib pagi tadi,” kata IPTU Anur.

Ia melanjutkan terbakarnya satu unit rumah warga ini diketahui pertama kali oleh pemilik rumah, yang saat kejadian anak korban yang baru berusia 3 bulan menangis di dalam kamar dan ketika korban masuk dikamar, kobaran api sudah terlihat diatas dek rumah korban.

“Kemudian korban menyelematkan anak, dan istri lalu meminta bantuan tetangga untuk menyelamatkan barang barang milik korban lainnya,” terang Kapolsek.

Meski api melalap hampir sebagian isi bangunan, namun Kapolsek Mandor Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Api baru dapat dijinakan sekitar pukul 09.30 Wib setelah sebelumnya 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Sungai Pinyuh dibantu 1 unit mesin robin milik warga diturunkan untuk melakukan proses pemadaman.

“Terkait peristiwa ini, kami masih menyelidiki, dengan meminta sejumlah keterangan baik dari korban maupun saksi-saksi dilapangan,”tutupnya (Kar).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *