Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Naik Pangkat, 47 Personel Polres Sanggau Disemprot Water Cannon

Naik Pangkat, 47 Personel Polres Sanggau Disemprot Water Cannon

Sembari disemprot air dari water cannon, para personel Polres Sanggau lempar topi ke udara sebagai bentuk kegembiraan sesaat usai apel kenaikan pangkat, Jumat (4/1)--Foto/Ram
Sembari disemprot air dari water cannon, para personel Polres Sanggau lempar topi ke udara sebagai bentuk kegembiraan sesaat usai apel kenaikan pangkat, Jumat (4/1). FOTO/Ram
KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sebanyak 47 peronel Polres Sanggau resmi mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada apel kenaikan pangkat yang digelar Jumat (4/1) pagi di halaman Mapolres Sanggau.
Para personel yang menerima kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 44 bintara, dua perwira pertama, dan satu perwira menengah.
“Polres Sanggau melakukan upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2019. Tadi juga dilakukan tradisi yang mana, acara kenaikan pangkat ini merupakan prestasi,” kata Kapolre Sanggau, AKBP Imam Riyadi usai apel.
Tradisi kenaikan pangkat itu sendiri cukup penyita perhatian. Usai disematkan tanda pangkat, dilakukan penyiraman air kembang ke masing masing personel. Setelah itu, sembari melempar topi ke udara, para personel disiram air dari water cannon yang telah disiapkan sebelumnya.
Suasana ini sempat menjadi perhatian dari pengendara yang melintas dan warga sekitar.
“Inilah upaya kami. Kita juga buat momentum ini, kita adakan acara tradisi agar kenaikan pangkat ini suatu kebanggaan, yang prestisius akan raihan kerja yang selama ini diraih,” ujar Kapolres.
Ia menegaskan kenaikan pangkat bukan menjadi hak mutlak setiap anggota. Itu merupakan satu prestasi yang harus dibangun.
“Sehingga harapan kita dengan adanya kenaikan pangkat ini mengubah pola pikir, pola tindak, sehingga kedepannya dengan diberikan pangkat setingkat lebih tinggi harus berbanding lurus dengan pencapaian kinerja yang diraih,” terangnya.
Kapolres juga menjelaskan, para pernonel yang menerima kenaikan pangkat tersebut telah melalui seleksi, usulan, dan penilaian kinerja. “Ini periodik setiap tahun. Per 1 Januari dan per 1 Juli. Ada penilaian dari rekan, bawahan, dan atasannya,” pungkasnya.  (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *