Kamis , 25 April 2024
Home / BENGKAYANG / Cuaca Ekstrim, Kapal Pengangkut Material PLTU Kalbar 1 Kandas di Pantai Tanjung Gundul

Cuaca Ekstrim, Kapal Pengangkut Material PLTU Kalbar 1 Kandas di Pantai Tanjung Gundul

Kapal
Kapal bermuatan material PLTU Kalbar 1 yang kandas di Tanjung Gundul. FOTO/Titi.
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebuah kapal yang membawa muatan material PLTU Kalbar 1 yang terletak di Tanjung Gundul, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, terdampar sejak Rabu malam kemarin (3/1/2019).
Staf Humas PT. GCL IT Singkawang PLTU Kalbar 1, Dede SUryana mengatakan  karamnya kapal terjadi sejak Rabu malam kemarin.
Hal itu terjadi  dikarenakan,  sejak tanggal 26 Desember 2018 cuaca mulai ekstrim sehingga gelombang laut cukup tinggi ditambah lagi tiupan angin yang begitu kencang , sehingga Anak Buah Kapal (ABK) tidak bisa berbuat apa apa dan terkatung katung di laut .
Kejadian seperti ini menurutnya,  baru pertama kali terjadi di pantai Tanjung Gundul, dimana kapal yang ditinggalkan ABK berjarak 300 meter dari bibir pantai . Namun saking kencangnya angin, membuat kapal yang sudah di sandarkan dengan jangkar terputus dan terbawa oleh gelombang sampai ke bibir pantai.
“kapal yang terdampar ini merupakan kapal pengangkut bahan material untuk pembangunan pltu kalbar 1,” ujarnya.
 Hingga kamis sore kapal pengangkut bahan material pembangunan PLTU Kalbar 1 itu masih berada di bibir pantai Tanjung Gundul.
Belum terlihat upaya atau aktivitas bongkar muat dari abk terhadap barang material yang masih tersimpan di dalam kapal tersebut. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *