Sabtu , 7 Desember 2019
Home / LANDAK / Karolin Kembali Pimpin Pemuda Katolik Indonesia

Karolin Kembali Pimpin Pemuda Katolik Indonesia

Karolin Margret Natasa
Karolin Margret Natasa. FOTO/Lukas B Wijanarko

KALIMANTAN TODAY KUPANG – Didukung oleh 20 dari 22 Komisariat Daerah se-Indonesia yang menyampaikan pandangan umum atas laporan pertanggugjawaban Pengurus Pusat periode 2015-2018, dr Karolin Margret Natasa akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan secara aklamasi untuk menakhodai Pemuda Katolik pada periode 2018-2021.

 

Dalam sambutan usai ditetapkan sebagai ketua umum terpilih, Karolin mengatakan bahwa menjadi pengurus di Pemuda Katolik tidak sama dengan organisasi kepemudaan lainnya, karena harua ada pola kaderisasi yang tepat.

 

Ketua Umum Pemuda
Karolin Margret Natasa, Ketua Umum Pemuda Katolik

“Saya berharap nanti dalam kepengurusan yang baru nanti, Pemuda Katolik akan menjadi organisasi yang mandiri dalam konteks lokal. Di sisi lain, melalui kemandirian tersebut, Pemuda Katolik dapat menyiapkan kader agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan gereja dan bangsa,” katanya.

 

Ditambahkannya, untuk mencapai kemandirian yang dimaksud dibutuhkan perjuangan melalui kerja keras yang dibarengi dengan kualitas dan keterampilan berorganisasi, termasuk diantaranya kader yang mendapatkan kepercayaan dengan mengantongi SK Caretaker.

 

Sebelumnya, sejumlah kader Pemuda Katolik yang disebut-sebut bakal ikut bersaing sebagai calon ketua umum akhirnya sampai jadwal pemilihan yang ditentukan pimpinan sidang tidak juga muncul di lokasi kongres, sehingga dr Karolin Margret Natasha akhirnya dietapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018-2021. (beritamanado)

Tentang REDAKSI

Cek Juga

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Secara resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020

Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2020, Ini Pesan Bupati Landak

    KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa Secara resmi menyerahkan Daftar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *