Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Imbauan Ke Perusahaan, Bupati Sanggau: THR Jangan Sampai Telat

Imbauan Ke Perusahaan, Bupati Sanggau: THR Jangan Sampai Telat

Bupati Sanggau, Paolus Hadi
Bupati Sanggau, Paolus Hadi

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta organisasi perangkat terkait untuk mengecek kesiapan perayaan Natal dan Tahun Baru. Terutama berkaitan dengan bahan makanan yang dijual di pasaran.

“Apakah sudah kedaluarsa atau tidak? Kita kan BPPOM kita justeru ada di Sanggau ini. Jadi lebih mudah utuk melaksanakan itu,” katanya kepada wartawan.

Termasuk soal fluktuasi harga barang. Jangan sampai terjadi lonjakan. Pasalnya, sering kali, kata PH, ada kecenderungan bagi oknum untuk melakukan penimbunan. Karenanya ia mengimbau kepada para pedagang untuk mengikuti harga yang benar.

Sedangkan kepada perusahaan, diminta memberikan hak-hak berupa tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya, sesuai dengan besaran dan waktunya. “Untuk perusahaan, THR jangan sampai telat,” pintanya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Sanggau, Konggo Tjintalong Tjondro menegaskan, pemberian THR sudah diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja. Sejauh ini, kata Konggo, perusahaan telah melaksanakan sesuai aturan. “Sejauh ini (pemberian THR) tidak ada masalah,” kata Konggo.

Sedangkan soal harga barang, Konggo menjelaskan hal itu tergantung dari hukum pasar. Jika permintaan meningkat, sementara barang yang tersedia sedikit, dengan sendirinya harga akan naik.

Dalam hal ini pemerintah harus memastikan bahwa stok kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat tersedia sehingga harga nya bisa relatif stabil,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *