Senin , 27 Juni 2022
Home / NEWS / Sekolahnya Disegel, Kepsek SDN 09 Kelurahan Beringin Lapor Pemda dan Polsek

Sekolahnya Disegel, Kepsek SDN 09 Kelurahan Beringin Lapor Pemda dan Polsek

Foto—Bangunan SD Negeri 09 Kelurahan Beringin yang disegel, Jumat (20/05/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kisruh antara ahli waris dengan pihak SDN 09 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas berujung pada penyegelan gedung sekolah tersebut, Jumat (20/05/2022) pagi, oleh pihak ahli waris.

Di depan pintu masuk sekolah terlihat tulisan dengan menggunakan kertas yang bertuliskan ‘Disegel’. Di pintu masuk sekolah juga dipasang gembok dengan lilitan rantai.

“Subuh tadi mungkin mereka nyegel. Saya dapat foto malahan dari orang tua yang ngantarkan anaknya ke sekolah,” kata Kepala SDN 09 Sanggau, H. Yasan R, Jumat (20/5).

Yasan menduga, penyegelan tersebut terkait warisan. Ia menduga ahli waris tak puas dengan kebijakan pemerintah daerah. “makanya mereka segel,” sebut Yasan.

Meski disegel Yasan mengaku aktivitas sekolah tak terganggu. Untuk masu ke gedung sekolah, mereka melalui pagar samping. “Kami juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Daerah dan kami diminta melapor ke Polsek Kapuas,” ungkapnya.

Berbeda dan Yasan, salah seorang siswi SDN 09, Osiya justeru mengaku terganggu dengan penyegelan tersebut. “Tadi kami masuk sekolah lewat samping,” jawabnya singkat. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tumpukan Sampah di Jalan Haji Agus Salim, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bau busuk cukup menyengat ketika melintasi Jalan Haji Agus Salim, simpang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *