Senin , 27 Juni 2022
Home / LANDAK / Sosialisasi Stunting Desa Lingkonong, Bupati Karolin : Ini Untuk Masa Depan Generasi Kita

Sosialisasi Stunting Desa Lingkonong, Bupati Karolin : Ini Untuk Masa Depan Generasi Kita

Bupati Landak Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK– Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan sosialisasi penurunan angka stunting di Desa Lingkonong yang merupakan desa binaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Landak dengan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Forkopimcam Sompak, Kader TP PKK Kecamatan Sompak, Kader TP PKK Desa Lingkonong, Kader Posyandu Desa Lingkonong, Ibu Hamil dan Ibu menyusui Desa Lingkonong yang bertempat di Kantor Desa Lingkonong, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak, kamis (12/05/22).

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa Desa Lingkonong angka stuntingnya berada pada posisi 35,4 persen, sehingga Bupati Landak meminta agar peran orang tua sangat penting dalam masa pertumbuhan anak-anak.

“Kepada para bapak-bapak juga harus berperan dalam mengasuh anaknya, jangan sampai ibu-ibunya saja yang mengurus anaknya. Karena kedua orang tua harus mengetahui asupan makanan yang diberikan untuk anak,” ucap Karolin.

Bupati Karolin menjelaskan bahwa tujuan melakukan sosialisasi stunting merupakan salah satu bentuk perjuangan dirinya, agar para generasi muda bisa menjadi lebih sehat dan mampu bersaing di masa depan.

“Ini kita lakukan untuk masa depan generasi kita yang sehat, kuat, cerdas serta mampu bersaing di masa depan. Makanya tumbuh kembang anak-anak kita harus di kontrol sejak dini. Mari Kader PKK Kecamatan dan Desa aktif kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Karolin.

Lebih lanjut Bupati meminta asupan makanan untuk Ibu hamil, Ibu habis melahirkan dan Ibu menyusui harus mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang cukup dan berimbang, agar anak-anak mereka juga mendapat asupan gizi dan nutrisi yang benar.

“Selain makanan yang beragam dan berimbang, anak-anak kita juga wajib dikontrol tumbuh kembangnya dengan selalu melakukan pengecekan di Posyandu. Untuk itu, kader Posyandu harus aktif mengajak para ibu-ibu untuk menimbang bayi dan balitanya,” pesan Karolin.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga memberikan bantuan benih sayuran serta vitamin untuk ibu hamil dan balita. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tumpukan Sampah di Jalan Haji Agus Salim, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bau busuk cukup menyengat ketika melintasi Jalan Haji Agus Salim, simpang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *