Rabu , 24 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah PJU di Lingkungan Polres Bengkayang

Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah PJU di Lingkungan Polres Bengkayang

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sejumlah Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Bengkayang Polda Kalbar secara resmi di rotasi. Mutasi tersebut tertuang dalam surat Keputusan Kapolda Kalbar nomor :KEP/169/Empat Romawi/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan baru.

Hal tersebut dipertegas dengan dilaksanakannya giat serah terima jabatan (sertijab), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang, di halaman Mapolres Bengkayang, pada Kamis (12/5).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto mengungkapkan perihal mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah dinamika yang wajar dalam sebuah organisasi.

“Perlu diketahui bersama bahwa Polri merupakan institusi yang semakin dinamis yang selalu melakukan beberapa perubahan guna mewujudkan Polri yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” jelas Kapolres disela-sela sertijab.

“Dan yang perlu digarisbawahi dan dipahami bersama adalah bahwa Polri tidak bisa menjadi institusi yang kuat dan berkembang apabila tidak adanya kesadaran pada diri kita untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri,” pesannya.

Dia juga menuturkan bahwa upaya mutasi atau rotasi pejabat di lingkungan Polri merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan pimpinan Polri untuk menjawab tantangan tugas kedepan. Baik pada tingkat Polda maupun Polres.

Kapolres meningingatkan, agar dengan dilakukannya rotasi jabatan untuk tidak ditanggapi secara negatif bagi seorang anggota Polri. Karena menurutnya, mutasi jabatan dilakukan demi keberlangsungan institusi menuju arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres turut berterima kasih kepada pejabat lama di lingkungan Polres Bengkayang saat ini telah resmi berpindah tugas di tempat yang lain. Selain itu, dia juga mengucapkan selamat datang kepada anggota yang baru saja bergabung di lingkungan Polres Bengkayang.

“Kepada pejabat yang lama yaitu Kompol Amin Siddiq, AKP Fatah Yasin, AKP Dwi Raharjo, IPTU Amril, IPTU Didik Darmawan Putra, dan IPDA Devi Irawan saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasinya dalam bertugas di Polres Bengkayang yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

“Kepada IPTU Wargo Suwarso, IPDA Ratnam, IPDA Sunardi, dan IPDA Mulyadi Jaya yang masih bertugas di Polres Bengkayang walaupun pada posisi yang berbeda atas dedikasinya dalam bertugas saya ucapkan terima kasih. Semoga dapat segera menyesuaikan dengan tugas yang baru,” timpal Kapolres.

Selain itu, Kapolres turut membeberkan sejumlah posisi yang akam diisi oleh pejabat utama di lingkungan Polres Bengkayang. Diantatanya, Kompol Michael Terry Hendrata akan bertugas sebagai Wakapolres Bengkayang, AKP Jami’ad sebagai PS Kabag ops Polres Bengkayang, AKP Tri Teguh Mulyono sebagai PS Kabag SDM, AKP Sagi sebagai Kasat Reskrim, IPTU Supriyanto sebagai PS Kasat Intelkam, IPTU Lanjar sebagai PS. Kasat Polairud, IPTU Edy Wuryawan sebagai PS Kapolsek Monterado, IPDA Arijito Tri Susanto Hutagaol sebagai PS. Polsek Sungai Raya, dan IPDA Hasan Abdullah sebagai Kapolsek Capkala.

“Saya beserta seluruh keluarga besar Polres Bengkayang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Sebalo,” ucap AKBP Arif Agung.

“Dan untuk pejabat baru namun masih orang lama di Polres Bengkayang, seperti AKP Albertus Dono Prakoso sebagai PS. Kabag REN, IPTU Harto Simanjuntak sebagai PS Kapolsek Bengkayang, IPDA Wahyudi Sebagai Kapolsek Lumar, saya juga mengucapkan selamat atas jabatan barunya. Saya berkeyakinan berbekal pengalaman tugas selama ini Saudara akan sangat mudah menyesuaikan tugas yang sudah berjalan di Polres Bengkayang,” lanjutnya.

AKBP Arif Agung Winarto menambahkan dengan jabatan yang diamanahkan kepada PJU yang dilantik kali ini, diharapkan dapat memberikan pengaruh untuk lebih memajukan Polres Bengkayang secara umum. Serta mampu memberikan citra baik dan profesionalisme dalam bertugas serta dapat melanjutkan hal-hal positif yang ditinggalkan pejabat sebelumnya, baik dalam hal menjalin hubungan kerjasama antara Polri dan masyarakat maupun dengan instansi-instansi terkait.

“Sebab penilaian keberhasilan seseorang dalam memimpin dapat diukur dari kemampuan dalam mengatur jalannya roda organisasi serta mampu mengarahkan bawahannya untuk bekerja sesuai hukum dan amanat undang-undang,” tegasnya.

“Kedepan saya minta kepada seluruh anggota dibawah naungan Polres Bengkayang untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas dan penuh kebanggaan Demi kemajuan dan kejayaan Polri ke depan. Jadilah polisi yang berbuat baik agar disenangi oleh masyarakat,” pungkasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *