Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Minta Masyarakat Cerdas Pilih Pemimpin, Yohanes Ontot: Ibarat Pilih Pasangan Hidup

Minta Masyarakat Cerdas Pilih Pemimpin, Yohanes Ontot: Ibarat Pilih Pasangan Hidup

Foto—Wakil Bupati Sanggau di acara sosialisasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Beduai—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihan ketika memilih pemimpin pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sanggau Yohanes Ontot pada Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 di Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

“Memilih pemimpin ibarat memilih pasangan hidup, yang harus kita kenali dulu agar tidak memilih pemimpin ibarat kucing dalam karung, yang tidak diketahui asal usulnya,” ujar Wabup Ontot, Selasa (19/04/2024).

“Sebagai masyarakat, kita harus tahu rekam jejak, karier politik, kepribadian, serta pengalaman calon pemimpin yang akan dipilih nantinya,” sambungnya.

Ia juga mengimbau masyarakat menghindari politik uang, politik barang, politik rasis, politik agama yang akan menyebabkan konflik sosial.

“Jangan hanya karena uang sekian ribu, kita dengan mudah terpengaruh untuk memilih calon pemimpin tertentu yang tidak sesuai. Apalagi kalau sudah bawa-bawa agama dan rasis,” imbaunya.

Meski ia menyebut tidak ada pemimpin yang sempurna. Namun, pemimpin yang berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak itulah yang harus didukung.

“Yang namanya manusia, tetap ada kelemahannya. Melenceng sedikit itu biasa. Yang penting dia (calon pemimpin) bisa perjuangkan kepentingan rakyat,” terangnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *