Senin , 27 Juni 2022
Home / CULTURE / KH Muhammad Syauqi MZ Berikan Tausiyah di Rutan Sanggau

KH Muhammad Syauqi MZ Berikan Tausiyah di Rutan Sanggau

Foto—KH Muhammad Syauqi MZ ketika memberikan tausiyah di Rutan Kelas IIB Sanggau, Rabu (06/04/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sanggau melaksanakan safari Ramadan di Masjid At-Taubah Rutan Sanggau, Rabu (6/4/2022) malam.

Kepala Rutan Kelas IIB Sanggau, Acip Rasidi mengatakan Safari Ramadan ini untuk mengingatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tentang perlunya merubah diri sebelum kembali ke keluarga dan masyarakat.

“Karena tujuan pemasyarakatan itu adalah memanusiakan manusia yang seutuhnya,” ujar Acip Rasidi, Kamis (7/4/2022).

Safari malam tadi diikuti 209 WBP, pegawai Rutan Sanggau serta sejumlah tokoh agama setempat. Kegiatan yang diawali salat tarawih berjamaah itu menghadirkan penceramah KH. Muhammad Syauqi MZ.

“Dalam SAFARI RAMADAN ini diisi tausiyah oleh KH Muhammad Syauqi MZ. Mungkin selama ini hanya kita lihat dari media sosial, alangkah lebih baiknya kita bisa menghadirkan beliau, supaya betul-betul hikmahnya kita dapat. Bukan hanya untuk WBP, Tetapi petugas juga. Jadi kalau petugasnya sudah pelan-pelan bisa lebih baik lagi, Insya Allah mungkin WBP juga seperti itu,” kata Acip.

Sementara itu, dalam tausiyahnya KH. Muhammad Syauqi MZ mengajak WBP dan pegawai Rutan untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan memperbanyak amalan-amalan baik serta memperdalam ilmu agama. Putra dai kondang KH Zainuddin MZ itu juga mengajak seluruh umat Islam yang hadir ikut dalam gerakan Waqaf Alquran.

“Di bulan yang baik ini, mari kita memperbanyak amalan baik, salah satunya membaca Alquran dan belajar memahami ajaran-ajaran Islam yang terkandung dalam Alquran,” ajaknya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tumpukan Sampah di Jalan Haji Agus Salim, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup Sanggau

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bau busuk cukup menyengat ketika melintasi Jalan Haji Agus Salim, simpang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *