Rabu , 18 Mei 2022
Home / NASIONAL / Rem Blong, Tronton Tabrak 20 Kendaraan di Lampu Merah Balikpapan, 5 Orang Tewas

Rem Blong, Tronton Tabrak 20 Kendaraan di Lampu Merah Balikpapan, 5 Orang Tewas

FOTO – Rekaman CCTV di Simpang Muara Rapak, Balikpapan.

 

KALIMANTAN TODAY – Sebuah kecelakaan hebat terjadi di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Jumat (21/1). Sebuah mobil tronton mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pengendara di depannya. Sedikitnya, lima orang meninggal dunia.

Laporan resmi polisi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 06.15 Wita. Tronton tersebut dikendarai oleh Muhammad Ali. Tronton tersebut berisi kapur pembersih air seberat 20 ton.

Menurut laporan polisi sementara, ada lima orang meninggal dunia. Empat orang luka berat. Sementara luka ringan belum masuk data polisi.

Sementara kendaraan yang ditabrak dan mengalami rusak sebanyak 6 mobil, motor 14 buah. Para korban dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi karena diduga tronton itu mengalami rem blong.

“Hasil investigasi petugas di lapangan, itu ini sementara ya. Itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong,” kata Yusuf.

Selain itu, untuk kondisi jalan di lokasi tersebut juga memang menurun. Sehingga, laju dari truk tersebut terlihat kencang.

“Kondisi jalan itu geografisnya memang menurun, sehingga si truk tersebut selain dia remnya blong, dia juga daya laju kendaraannya enggak bisa dikurangi lagi. Karena memang jalanannya yang menurun,” jelasnya.

Yusuf menyebut, truk itu membawa obat semacam pembersih air dengan beban seberat 20 ton. “Dia membawa beban kurang lebih 20 ton,” tutupnya.

(Sumber: merdeka.com)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Singapura

  KALIMANTAN TODAY – Ustaz Abdul Somad menghebohkan jagad dunia maya. Ia mengatakan dideportasi oleh Imigrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *