Rabu , 18 Mei 2022
Home / BENGKAYANG / Bupati Darwis Upayakan BUD untuk Pelajar ke Perguruan Tinggi

Bupati Darwis Upayakan BUD untuk Pelajar ke Perguruan Tinggi

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG -Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis bersama rombongan melakukan kunjungan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Siding. Dalam kunjungan tersebut, Bupati memantau sarana dan prasarana salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di daerah perbatasan, yakni SMA Negeri 2 Siding.

Saat dikonfirmasi, Senin (17/1) Bupati menyampaikan, kunjungan tersebut mengingat, Kabupaten Bengkayang memang di proyeksikan akan dijadikan “Kota Pendidikan”, termasuk didaerah perbatasan. Pasalnya, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus Bupati Darwis dalam kepemimpinannya.

Bupati Darwis menyebut, untuk mendukung dunia pendidikan di perbatasan, dirinya telah berkomunikasi dengan Gubernur Kalbar untuk mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan.

“Infrastruktur itu seperti asrama, laboratorium, dan sarana prasarana penunjang lainnya,”ungkapnya. .

Selain penuhi infrastruktur, Bupati juga menyatakan, akan memberikan beasiswa daerah bagi para pelajar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, salah satunya di perguruan tinggi di Kabupaten Bengkayang.

“Rencana program pemberian beasiswa utusan daerah (BUD) sedang komunikasikan, salah satunya mengutamakan perguruan tinggi lokal sebagai tujuan studi,”pungkasnya.

Ia juga berharap, dunia pendidikan di Kabupaten Bengkayang dapat berkembang. Sehingga Kabupaten Bengkayang menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk menempuh pendidikan, menuju SDM Unggul, Bengkayang mantap. (TT)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Lima Tuntutan Apkasindo Kabupaten Sanggau Sikapi Larangan Ekspor CPO dan Turunannya

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Audiensi digelar antara Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *