Minggu , 3 Juli 2022
Breaking News
Home / BENGKAYANG / Masyarakat Antusias ikut Vaksin yang digelar Management Cafe Playground

Masyarakat Antusias ikut Vaksin yang digelar Management Cafe Playground

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG  – Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi di kabupaten Bengkayang, management Playground Cafe berkolaborasi dengan Dinkes Kabupaten Bengkayang menggelar vaksinasi covid-19, kemarin sore. Vaksinasi yang dilaksanakan pertama kali oleh pihak swasta ini disambut sangat antusias oleh masyarakat. Hal itu tampak dari jumlah yang datang untuk di vaksin. Selain itu, mode yang dilakukan Playground Cafe cukup berbeda, dengan menghadirkan live music bagi warga yang datang untuk vaksin. Selain itu giveaway ada juga , dan merchandise.

Penyelenggaraan Fun Vaccine yang digelar manajemen Playground Cafe ini disandingkan sekaligus memperingati hari HIV AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2021.
Owner Playground, yang kerap disapa Bebes mengatakan, kegiatan yang diinisiasi tersebut, sebagai upaya pihak swasta dalam mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi, terutama Kabupaten Bengkayang dikenal daerah perbatasan yang rentan terhadap penyebaran covid-19.

Bebes menuturkan, suksesnya program vaksinasi di Bengkayang adalah bagian dan andil yang harus dilakukan terutama pihak swasta. Termasuk dirinya. Ia merasa terpanggil untuk turut menyukseskan program vaksinasi oleh pemerintah.

“Syukur dapat terlaksana, sebanyak 200 vial kita siapkan, dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa mendapatkannya,”ucapnya pada awak Media.

Lanjut Bebes, dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkayang adalah tanggung jawab semua stakeholder. Suksesnya vaksinasi tak hanya tugas pemerintah semata. Katanya, setiap lini sektor dapat memberikan kontribusi sesuai tupoksinya masing-masing.

“Sudah saatnya untuk bersinergi bersama mendukung pemerintah. Playground sendiri, dari sektor pelaku usaha, menggandeng Dinkes Bengkayang dalam menyediakan tempat vaksinasi,”pungkasnya.

Sementara itu, konsep “Fun Vaccine” sendiri di gagas, agar masyarakat Bengkayang dapat merasakan suasana baru dan tak jenuh dalam melakukan vaksinasi yang selama ini di selenggarakan di berbagai tempat unsur satgas covid-19. Dengan adanya hiburan dan musik yang diberikan oleh panitia, diharapkan dapat menciptakan antusiasme yang tinggi bagi masyarakat.

Ditempat yang sama, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bengkayang, Arya mengatakan, pihak pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang mendukung penuh upaya pihak swasta dalam mendukung dan mendorong, serta berkolaborasi dalam melakukan percepatan vaksinasi covid-19.

“Kita apresiasi manajemen Playground Cafe dalam kolaborasi kali ini. Serta kedepan kita dukung dan support pihak swasta dalam mendukung program pemerintah,”timpalnya.

Arya menyebut, 200 vial dosis yang disiapkan berjenis Pfizer dosis 1 dan 2. Kemudian, tambahnya, upaya percepatan vaksinasi tersebut terus didorong agar Kabupaten Bengkayang mencapai 70% yang ditargetkan pemerintah.(TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Penghapusan Tenaga Honorer, Banpol-PP Bengkayang bakal adakan Pertemuan dengan Pemerintah

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkayang melalui Forum Komunikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *