Senin , 23 Mei 2022
Home / NEWS / Novianyanti, Atlet Sanggau Peraih Emas di PON Papua 2021 Dipastikan akan Disambut Meriah

Novianyanti, Atlet Sanggau Peraih Emas di PON Papua 2021 Dipastikan akan Disambut Meriah

Foto—Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sanggau, Libertus Toto Martono (kiri) dan Ketua Pengcab Kodrat Sanggau, Robi Kurniawan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Atlet tarung drajat asal Sanggau, Novianyanti berhasil meraih emas di ajang PON XX Papua tahun 2021, dijadwalkan tiba di Kabupaten Sanggau pada Selasa (19/10/2021). Novi, sapaannya, pun dipastikan akan disambut meriah.

BACA: Atlet Tarung Drajat Asal Sanggau Raih Emas di PON Papua 2021

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau sebagai leading sector acara penyambutan telah melakukan berbagai persiapan.

“Kita sudah melakukan persiapan penyambutan pada hari Selasa. Akan diarak keliling Kota Sanggau dan akan diterima pak Bupati di kantor Bupati, kemudian disambungkan dengan ramah-tamah dengan Novi,” kata Kadisporapar Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono, Minggu (17/10/2021).

Saat ini, kata Toto, Novi beserta keluarganya berada di Hotel Mahkota Pontianak. “Kita akan jemput di Pontianak. Subuh dari Pontianak menuju Sanggau. Ini yang sedang kita persiapkan. Kita bahas bersama dengan beberapa teman yang terlibat langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Sanggau, Robi Kurniawan sangat mengapresesi prestasi Novi, yang bisa memotivasi masyarakat Sanggau.

Atas nama Pengcab Kodrat Sanggau, Robi menyampaikan terimakasih pada Pemda dalam ini Disporapar yang telah mempersiapkan acara penyambutan.

“Kami juga sudah beraudiensi dengan Pak Bupati dan KONI Sanggau, agar atlet yang berprestasi emas ini agar kedatangannya disambut semeriah mungkin. Itu pesan beliau. Dalam hal ini beliau mengarahkan kepada Disporapar, KONI dan Pengcab Kodrat,” ucapnya.

Robi mengatakan, ketika tiba di Sanggau,arak-arakan Novi dimulai dari gedung DPRD Sanggau di Kelurahan Bunut.

“Diiringi barisan-barisan anak motor, trail dan off-road. Nanti akan dibawa pawai keliling sampai ke Pemda dan sambut Bupati dan Forkompimda,” katanya.

Robi menyebut, prestasi yang ditorehkan Novi bukan ‘kaleng-kaleng’. Medali emas di PON Papua 2021 adalah medali ketiganya di ajang yang sama.

“Tahun 2012 meraih perak, 2016 meraih emas, dan 2021 dapat emas. Di sini Novi sudah membawa nama Sanggau, khususnya tingkat nasional,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serah-Terima Jabatan Ketua PHBI Sanggau, Hadi Sudibjo: Kita Sempat Vakum karena Pandemi

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan Halal Bihalal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *