Jumat , 26 April 2024
Home / NASIONAL / Cornelis Harap Pemerintah RI Bangun Border Perbatasan Indonesia-Malaysia di Temajo

Cornelis Harap Pemerintah RI Bangun Border Perbatasan Indonesia-Malaysia di Temajo

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota DPR RI komisi II fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Anggota Badan Anggaran dan Anggota Badan Pengawasan Perbatasan Drs. Cornelis, MH melaksanakan kunjungan kerja Reses masa persidangan IV Tahun sidang 2020-2021 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Temajo di Kabupaten Sambas pada tanggal 28 April 2021 yang lalu.

Kepada awak media Cornelis Menyampikan bahwa di Temajo antara perbatasan Negara Indonesia dan Malaysia belum dibangun Border, sedangkan Malaysia tepatnya di melanau sudah dibangun Border. Border yang dibangun Malaysia masih sederhana, hanya untuk lalulintas orang saja.

“Kita berharap pemerintah Indonesia juga bisa membangun Border sederhana yang bisa untuk orang saja, jadi tidak ada angkutan barang, demikian akan terjadi dari sematan, warga Malaysia bisa masuk di situ untuk berwisata kedepannya, melihat keindahan alam di temajo seperti laut yang masih bersih,” Terang Cornelis kepada awak media, Senin (4-5-2021) dikediamannya di ngabang.

Cornelis mengatakan di temajo hanya ada satu permasalahan yang harus cepat ditangani oleh pemerintah Indonesia, yaitu membangun Border di Temajo antara perbatasan Negara Indonesia dan Malaysia, dikarenakan Border Negara Malaysia sudah dibangun.

“Nantinya kalau bisa pemerintah Indonesia membangun Border yang berhadapan dengan Bordernya Malaysia. tapi saya lihat di situ ada beberapa rumah dan pos tentara yang masih menggunakan atap daun, mudah-mudahan ini bisa di selesaikan oleh pemerintah Indonesia, membangun Border untuk lintas orang saja”, Tegas Cornelis.

Saat ditanya mengapa pemerintah Indonesia belum membangun Border perbatasan di temajo Cornelis mengatakan bahwa karena Negara Republik Indonesia ini pembangunanya bertahap, tidak bisa sekali gus dalam pembangunan, karena kalau kami lihat sungai keli Sintang juga belum, jalan dari Entikong menuju sungai keli, sungai keli ke Badau ini juga baru badan jalan dan mulai sudah rusak. Mudah-mudahan tahun depan ini bisa ditingkatkan, sehingga mengangkut material dari Entikong ke tempat pembangunan jalan tidak sulit, terutama mengangkut segala BBM, mengangkut material seperti batu cor, batu kecil, pasir dan material lainya.

“Pada intinya kami mendukung penuh apa yang telah dilaksanakan oleh presiden Jokowi, karena ini pembangunan strategis, pembangunan yang ada di Kalimantan barat dan berhubungan dengan Kalimantan timur, berhadapan lagi dengan Negara tetangga, jadi kalau tidak terselesaikan sangat malu juga kita, oleh karena itu kami sangat mendukung apa yang dilakukan Presiden Jokowi,” Tutup Cornelis. (rls)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *