Jumat , 18 Oktober 2024
Home / NEWS / Wisuda 99 Mahasiswa PSDKU Polnep, Pj. Bupati Sanggau: Orientasinya Tak Hanya Jadi PNS 

Wisuda 99 Mahasiswa PSDKU Polnep, Pj. Bupati Sanggau: Orientasinya Tak Hanya Jadi PNS 

Foto—-Wisuda IV PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau tahun akademik 2023/2024, Selasa (15/09/2024) di Gedung Balai Betomu—-Kiram Akbar

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau  kembali mewisuda mahasiwanya, Selasa (15/10/2024) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Balai Betomu.

Untuk wisuda angkatan IV kali ini sebanyak 99 orang, terdiri 45 orang jurusan Akuntansi, 15 orang jurusan Teknik Mesin dan 39 orang jurusan Teknologi Pertanian.

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman berharap kepada para wisudawan menjadikan seremonial wisuda tersebut sebagai motivasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Artinya banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak hanya orientasinya sebagai pegawai negeri sipil atau pegawai swasta. Tetapi lebih dari itu saya berharap bisa membuka lapangan kerja, sehingga menjadi agen perubahan di Kabupaten Sanggau,” kata Suherman ditemui awak media usai acara.

Suherman juga menyampaikan terima kasih pada PSDKU Politeknik Negeri Pontianak, lantaran keberadaannya berdampak pada peningkatan indeks pembangunan manusia, dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Sanggau.

“Ini berdampak positif terhadap kontribusi pembangunan di Kabupaten Sanggau yang lebih baik,” ujarnya.

Disinggung soal ketersediaan lapangan kerja, Suherman juga memberi tahu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau memiliki aplikasi yang terintegrasi dengan Kementerian Tenaga Kerja.
“Para pencari kerja dapat mencari akses lowongan kerja di aplikasi itu. Saya berharap ini bisa dimanfaatkan para wisuda-wisudawan pada hari ini,” sebutnya.

Selain itu ia juga berharap dunia usaha, baik BUMN, BUMD, maupun swasta dapat menyerap tenaga-tenaga kerja lokal. Apakah Pemda bakal melakukan intervensi intervensi terkait hal itu?

“Tapi kita harus melihat skemanya seperti apa. Kita berharap BUMN, BUMD, maupun perusahaan-perusahaan bisa menyerap tenaga-tenaga lokal. Dengan demikian pendapatan masyarakat akan semakin tinggi,” pungkasnya. (Ram)
 

Tentang Redaksi

Cek Juga

Soal Kapuas Raya, Lasarus: Kalau Keran Pemekaran Dibuka, Tidak Perlu Janji-janji Politik, Saya Ini Dedengkotnya DPR!

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengungkapkan, pasangan Ria Norsan-Krisantus (NKRI) tetap …