Jumat , 18 Oktober 2024
Home / NEWS / Bedah Buku ‘Cornelis: Mendengar Rakyat dari Dekat’

Bedah Buku ‘Cornelis: Mendengar Rakyat dari Dekat’

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Sekitar 100 peserta dari kalangan gen-z, menghadiri acara bedah buku “Cornelis: Mendengar Rakyat Dari Dekat” di Aming Coffe, Jalan Veteran, Pontianak.

Dalam buku yang ditulis  oleh Dr. Abdul Mukti Ro’uf memaparkan kisah dibalik penulisan buku tersebut. Menurut Abdul Mukti Ro’uf, ia menulis buku tersebut untuk merekam sosok inspiratif dari seorang Cornelis.

“Sebagai pencatat ide dan peristiwa, saya berkewajiban secara intelektual dan moral untuk merekam gagasa n dan tindakan inspiratif dari seorang tokoh seperti Cornelis”, ungkapnya, Rabu (9/10/2024).

Buku tersebut dibahas oleh Subro M.Pd, aktivis NGO dan Budayawan asal Kalbar. “Buku ini, selain penuh dengan data, ia ringan dibaca utk kalangan awam, dan pantas diterbitkan sekelas penerbit Kompas”, ungkapnya.

Selain itu turut hadir Piter Bonis, orang yang mengenal baik sosok Cornelis. Dalam testimoninya Piter Bonis mengatakan buku ini sesuai dengan perjalanan Cornelis yang dilihatnya secara langsung.

” Seluruh narasi yang ada dalam buku ini, saya saksikan secara langsung dengan melihat dan mengalami secara empirik dari jarak dekat. Dan karenanya layak menjadi inspirasi bagi Gen-Z”, tuturnya.

Sementara dalam diskusi bedah buku tersebut membahas antara lain Cornelis adalah sosok pemimpin yang memberikan teladan kepemimpinan yang melayani untuk semua golongan. Cornelis layak dikenang sebagai tokoh nasional yang berkontribusi positif bagi pembangunan daerah Kalbar

Selain itu Cornelis juga dikenal  sebagai pejuang masyarakat Dayak menuju peradaban yang lebih maju dan Jarang ada pemimpin yang sehebat Cornelis di Kalbar. (luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

HUT Pemkab Landak ke 25, Karolin : Karolin-Erani Menang Kabupaten Landak KREN

    KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan calon …