Jumat , 18 Oktober 2024
Home / NEWS / Pj. Sekda Sanggau Ikut Perang Ketupat

Pj. Sekda Sanggau Ikut Perang Ketupat

Foto—Pj. Sekda Sanggau, Aswin Khatib lempar ketupat di acara Mande Bedel Keraja dan Perang Ketupat di Tayan—ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat Sekretaris Daerah Sanggau, Aswin Khatib i ikut dalam perang ketupat di acara Festival Budaya Mande Bedel Keraja dan Perang Ketupat di Keraton Pakunegara Tayan Kabupaten Sanggau, belum lama ini.

Dalam sambutannya di acara itu, Aswin berharap festival budaya tersebut terus dilestarikan, agar tetap berkembang serta tidak hilang ditelan zaman.

“Dalam upaya mencapai visi daerah, yakni mewujudkan Kabupaten Sanggau yang Berbudaya dan beriman, bermartabat, maju dan terdepan, kita harus bersama-sama melestarikan, memajukan serta mengembangkan nilai-nilai budaya yang menjadi pegangan kita dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, damai dan kondusif di tengah-tengah masyarakat kita,” beber Aswin.

Ia mengajak semua pihak mendukung kemajuan budaya. Momentum tersebut, lanjut Aswin, dapat dijadikan media dalam pengembangan kreativitas serta karakteristik generasi muda di masa depan.

“Tak kalah pentingnya, melalui festival ini, kita berupaya menyiapkan sejak dini generasi muda, untuk eksis serta memiliki ilmu dalam menjaga adat, harkat, martabat dan budaya, sehingga tetap lestari,” jelasnya.

Tak lupa Aswin, mengapresiasi Raja Pakunegara Tayan beserta jajaran panitia yang telah menyiapkan segala sesuatu, demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan festival ini. (Ram)

 

Tentang Redaksi

Cek Juga

HUT Pemkab Landak ke 25, Karolin : Karolin-Erani Menang Kabupaten Landak KREN

    KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan calon …