Jumat , 20 September 2024
Home / NASIONAL / Rektor UPB Purwanto Sebut Cornelis Tokoh Luar Biasa dari Kalbar

Rektor UPB Purwanto Sebut Cornelis Tokoh Luar Biasa dari Kalbar

Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak, Dr. Purwanto, S.H., M.Hum., FCBArb., FIIArb

 

KALIMANTAN TODAY, YOGYAKARTA – Gelar Doktor Honoris Causa (HC) yang diberikan Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kadesi Yogyakarta kepada Cornelis merupakan bukti bahwa Cornelis merupakan tokoh yang luar biasa dari Kalimantan Barat.

Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak, Dr. Purwanto, S.H., M.Hum., FCBArb., FIIArb menilai Cornelis telah berhasil memberi sumbangsih yang sangat berharga kepada masyarakat Kalbar.

“Kami menghaturkan selamat dan sukses atas penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada bapak Cornelis. Jika kita cermati dan ikuti, tentang rekam jejak beliau adalah tokoh yang luar biasa untuk Kalimantan Barat,” ungkap Purwanto usai menghadiri penganugerahan gelar Dr. (H.C.) Drs. Cornelis, MH di Kaliurang, Yogyakarta, Rabu (18/09/2024).

Menurut Purwanto, gelar tersebut merupakan bentuk pengakuan dari para akademisi terhadap capaian kinerja yang signifikan dalam membangun Kalbar.

“Jadi banyak sekali tentu kontribusi serta kebijakan-kebijakan beliau yang signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat,” ucapnya.

Dalam kepemimpinannya Cornelis dikenal dengan kebijakan-kebijakannya yang lebih mendahulukan hal penting yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya masih ingat apa yang sering beliau lakukan, yaitu melakukan kebijakan-kebijakan yang memberikan skala prioritas dengan mendahulukan hal penting sesuai kebutuhan masyarakat. Apresiasilah tentunya buat beliau,” tutur Purwanto.

Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Cornelis diberikan langsung oleh Ketua STT Kadesi , Prof. Dr. Muner Daliman, MA., M.Pd.K., M.Th dan dikukuhkan dalam Graduation Ceremony di Hotel Griya Persada di Kaliurang, Yogyakarta. (luk)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periode Lalu Bangun Kesehatan, Karolin Komitmen Susun Program Kerja Sesuai Kebutuhan Warga Landak

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bakal calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa menutup dan menyerahkan hadiah …