Jumat , 20 September 2024
Home / HEADLINE NEWS / Cornelis Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Cornelis Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Cornelis saat menerima gelar Doktor Honoris Causa

 

KALIMANTAN TODAY, YOGYAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Cornelis menerima gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Kepemimpinan. Penghargaan ini diberikan Sekolah Tinggi Teologi (STT) Kadesi Yogyakarta.

Pemberian gelar ini berlangsung di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Rabu, 18 September 2024. Ijasazah Doktor Honoris Causa ini diserahkan langsung oleh Ketua STT Kadesi Yogyakarta,Prof. Dr. Muner Daliman, MA., M.Pd.K., M.Th.

Cornelis menyampaikan pidato ilmiah berjudul Pengalaman Memimpin Antar Lembaga Untuk Mensejahterakan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat Periode 2008-2024.

Dalam orasinya Cornelis mengatakan dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan gelar Doctor Honoris Causa, namun Cornelis meyakini yang tidak mungkin bagi manusia mungkin saja bagi Allah.

Cornelis atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada STT Kadesi Yogyakarta yang telah memnerikan anugerah gelar Doktor Honoris Causa kepada dirinya.

“Dan oleh karena itu, saya dengan segala kerendahan hati, mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Lembaga perguruan tinggi STT Kadesi yang telah mencermati saya, mengamati saya, yang luar biasa. Hanya Tuhan yang bisa membalas budi baik ini, “ ungkapnya.

Cornelis dianggap pantas mendapatkan anugerah gelar Doktor Honoris Causa sebagai tokoh bangsa yang tidak hanya dikenal di Kalimantan Barat, tetapi juga melintas batas-batas wilayah dan memberikan dampak positif yang luas.

Penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa ini dihadiri oleh sang istri Ny Frederika Cornelis, dan anaknya, Karolin Margret Natasa, Angeline Fremalco, serta para cucu.

Selain itu Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak, Dr. Purwanto SH., M.Hum, Sekjen MADN, Yakobus Kumis dan rombongan dari Kalbar tampak menghadiri di acara ini. (luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Cornelis Ikuti Sidang Promosi Doktor Honoris Causa

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Anggota Komisi VII DPR RI, Cornelis melaksanakan sidang promosi Doktor …