Rabu , 23 Oktober 2024
Home / NEWS / Pemdes Tunggal Bhakti Ditunjuk Sebagai Replikasi Percontohan Desa Anti Korupsi

Pemdes Tunggal Bhakti Ditunjuk Sebagai Replikasi Percontohan Desa Anti Korupsi

Foto—Inspektur Pembantu Wilayah V Kabupaten Sanggau, Albert Diponegoro Sihotang—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau menunjuk Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan sebagai replikasi percontohan desa anti korupsi. Rabu (23/10/2024).

Hal itu usai kedatangan tim penilai dari Inspektorat bersama Pemerintah Desa Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka melakukan penilaian apakah Desa Tunggal Bhakti layak sebagai replikasi percontohan desa anti korupsi.

 

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Kabupaten Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah V, Albert Diponegoro Sihotang mengaku sejak Maret pihaknya aktif berkunjung ke desa-desa yang ditetapkan sebagai replikasi percontohan desa anti korupsi.

 

“Pada saat ini juga kami undang desa replikasi anti korupsi yang lainnya, di antaranya Desa Pedalaman dan Desa Pana. Kami undang mereka datang untuk dapat melihat mana tahu kedepan giliran desa mereka yang akan mewakili Sanggau sebagai replikasi percontohan desa anti korupsi,” ujarnya.

 

Albert mengatakan, penilaian replikasi percontohan desa anti korupsi ini menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Tujuannya untuk memastikan dan menjamin penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan sesuai aturan.

 

“Juga bertujuan menyejahterakan masyarakat desa. Jadi setelah selesai penilaian ini kami berharap pembangunan di Desa Tunggal Bhakti ini semakin baik dan maju, serta tidak ada lagi keluhan-keluhan dari masyarakat berkaitan dengan pembangunan desa,” pungkasnya. (Ram/Diskominfo Sanggau)

Tentang Redaksi

Cek Juga

Musyawarah Kerja, PPP Landak Komitmen Tegak Lurus Menangkan Karolin-Erani

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Landak, melaksanakan …