Jumat , 18 Oktober 2024
Home / LANDAK / Sosialisasi Stunting, Karolin : Semua Pihak Harus Terlibat Untuk Mengatasi Stunting

Sosialisasi Stunting, Karolin : Semua Pihak Harus Terlibat Untuk Mengatasi Stunting

Calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak nomor 1 Karolin Margret Natasa menjadi narasumber pada seminar dialog tentang masalah stanting dan peran keluarga yang di selenggarakan oleh Yayasan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Perdamaian (YPPAP) Tanah Borneo di Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, senin (14/10/24).

Karolin mengatakan bahwa stunting merupakan salah satu permasalahan yang tidak hanya berbicara memberikan makanan bergizi kepada anak, tetapi bagaimana mengatur tumbuh kembang mereka sehingga mereka menjadi generasi masa depan Kabupaten Landak yang bermutu dan berkaualitas.

“Berbicara stunting ini, bagaimana orang tua berjuang agar tumbuh kembang anak mereka sesuai dengan umur mereka salah satunya dengan memberikan asupan makanan yang bergizi lengkap, dan dampak dari keberhasilan menangani stunting ini akan kita rasakan dimasa depan, mungkin 10 atau 20 tahun ke depan,” ucap Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin menjelaskan bahwa saat menjabat dirinya melibatkan semua stakeholder serta pihak-pihak lain dalam mengentaskan stunting di Kabupaten Landak, termasuk bekerjasama dengan Yayasan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Perdamaian (YPPAP) Tanah Borneo.

“Semua pihak harus terlibat untuk mengatasi stunting, Saya mengucapkan terima kasih kepada YPPAP Tanah Borneo yang tetap berkomitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Landak. Kita berharap kerjasama ini akan berlanjut di masa depan,” ungkap Karolin. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tergetkan Paslon NKRI Menang 70 Persen di Sanggau, Lasarus: Kalau YOSH Survei Kami Terakhir 40 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus membuka Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) …