Jumat , 18 Oktober 2024
Home / NEWS / Ada Tujuh Fraksi di DPRD Sanggau Periode 2024-2029,  Ini Nama-nama Ketuanya 

Ada Tujuh Fraksi di DPRD Sanggau Periode 2024-2029,  Ini Nama-nama Ketuanya 

Foto—Ketua sementara DPRD Kabupaten Sanggau, Hendrikus Hengki

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2024-2029 menggelar rapat perdana pada Rabu (09/10/2024) sekitar pukul 10.30 di lantai III Gedung DPRD Sanggau.

Rapat yang dipimpin Ketua sementara DPRD Kabupaten Sanggau, Hendrikus Hengki itu mengagendakan pembentukan fraksi-fraksi. Alhasil, ada tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Sanggau untuk periode 2024-2029.

“Ada tujuh fraksi. Lima fraksi utuh dan dua fraksi gabungan. Lima fraksi utuh yaitu; Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat. Dua fraksi gabungan yaitu, Fraksi Amanat Persatuan dan Fraksi PKB,” kata Hendrikus Hengki ditemui usai rapat, Rabu (09/10/2024).

Sedangkan untuk fraksi gabungan terdiri dari PAN, Hanura, PPP, dan Perindo masuk dalam Fraksi Amanat Persatuan. Kemudian Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang terdiri dari PKB dan PKS.

Tak hanya pembentukan fraksi, Hendrikus Hengki juga mengatakan para ketua untuk masing-masing fraksi juga telah ditetapkan dalam rapat tersebut.

Untuk Fraksi PDI Perjuangan diketuai Edy Emilianus, Fraksi Golongan Karya (Golkar) diketuai Hendrykus Bambang, Fraksi Demokrat diketuai Yulius Tehau, Fraksi Gerindra diketuai Herri Samuel, Fraksi Nasdem diketuai Zulkarnain, Fraksi PKB diketuai Didi Darmadi, dan Fraksi Amanat Persatuan diketuai Taufik Hidayatullah.

“Setelah ini, karena ini masih dalam tugasnya dewan sementara karena tugas dewan sementara ini, hanya memfasilitasi pembentukan tata tertib DPRD. Besok pengumuman pimpinan definitif, untuk diajukan ke Gubernur agar dapat SK pimpinan definitif. Kita harus segera, karena untuk pembahasan APBD Murni 2025. Dewan ini tidak bisa bekerja tanpa Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” beber Hengki. (Ram)

 

Tentang Redaksi

Cek Juga

Soal Kapuas Raya, Lasarus: Kalau Keran Pemekaran Dibuka, Tidak Perlu Janji-janji Politik, Saya Ini Dedengkotnya DPR!

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengungkapkan, pasangan Ria Norsan-Krisantus (NKRI) tetap …