Minggu , 6 Oktober 2024
Home / HEADLINE NEWS / Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Cornelis: Terima Kasih Ibu Megawati

Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Cornelis: Terima Kasih Ibu Megawati

Cornelis bersama istri, anak dan menantu usai dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Dr. (HC) Drs. Cornelis MH kembali dilantik menjadi anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024). Politisi PDI Perjuangan ini kembali jadi wakil rakyat setelah terpilih di pemilihan legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024.

Cornelis mewakili daerah pemilihan (Dapil) Kalbar 1 meliputi Kabupaten Bengkayang, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Mempawah, Sambas, Kota Pontianak, dan Kota Singkawang.

Usai pelantikan Cornelis mengucapkan terima kasihnya kepada Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kepercaayan untuk menjadi calon DPR RI di Pemilu 2024.

“Dengan dilantiknya saya diperiode kedua ini saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Megawati masih mempercayakan saya untuk calon DPR RI pada pemilu 2024 dan saya terpilih,” ungkap Cornelis.

Pada momen pelantikan kali ini Cornelis tampak memboyong istri, anak, serta menantu sebagai penyemangat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada istri, menantu, anak-anak, dan cucu yang telah memberikan dorongan support kepada saya dalam rangka berpolitik ini,” ucap Cornelis.

Selain itu mantan Gubernur Kalbar 2008-2018 ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak dan masyarakat  yang telah mendukungnya sehingga kembali menjadi anggota DPR RI.

“Kepada masyarakat khususnya dapil satu dan kawan-kawan yang telah mencoblos PDI Perjuangan khusus yang ada nama Cornelis, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, dimana mempercayakan saya untuk mewakili masyarakat Kalimantan Barat satu, ” ungkap Cornelis.

Cornelis berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama dalam memasuki pemerintahan baru yang akan datang.

“Tentu saya senang dan berupaya bagaimana bisa memperjuangankan aspirasi masyarakat terutama dalam pemerintahan yang baru ini, yang pada 20 Oktober 2024 Pak Prabowo akan dilantik jadi presiden. Semoga lancar-lancar saja, selamat dan sukses,” tutupnya. (luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Survei Indo Barometer: Karolin-Erani Bakal Unggul di Pilkada Landak

  KALIMANTAN TODAY , LANDAK – Lembaga survei INDO BAROMETER memperkirakan pasangan calon Bupati dan …